Kabar Jokowi

Jokowi Kirimkan Tiga Nama Calon Sekda ke Presiden


JAKARTA, KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM.com - Tiga nama calon sekretaris Pemprov DKI Jakarta telah dikantongi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Tapi dia enggan menyebutkan 3 nama yang akan mengisi posisi strategis sebagai tangan kanan orang nomor satu di DKI Jakarta tersebut.


'Tiga kandidat belum dipatikan siapa, tapi yang dikirim ke presiden tiga,' ujar Jokowi di Gedung Balaikota, Jakarta Pusat, Selasa (9/7/2013).


Sesuai Peraturan Kementrian Dalam Negeri Nomor 5 tahun 2005, syarat ketentuan bagi jabatan Sekda adalah pernah menjabat sebagai pejabat Eselon II di dua tempat yang berbeda. Dari sekitar 40 calon, kemudian dikerucutkan kembali hingga jadi sembilan calon.


Berikut nama-nama calon Sekda yang ikut seleksi: 1. Wiriyatmoko, pernah menjadi Kepala Dinas Tata Ruang DKI dan Kepala Dinas Pengawasan dan Penertiban Bangunan. 2. Sylviana Murni, pernah menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI, Kepala Dinas Pendidikan Dasar DKI, Wali Kota Jakarta Pusat. 3. Hasan Basri Saleh, pernah menjadi Kepala Biro Perekonomian, pejabat di Bappeda DKI, dan juga menjadi Dosen. 4. Franky Mangatas Panjaitan, pernah menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan Kepala Biro Umum. 5. Catur Laswanto, pernah menjadi Kepala Biro Humas dan Protokol dan Kepala Pusdiklat. 6. Mochammad Tauchid Tjakraamidjaja, pernah menjadi Kepala Dinas Perhubungan dan Asisten Sekda Bidang Pembangunan. 7. Taufik Yudi Mulyanto, pernah menjadi Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda, Dosen di UNJ. 8. Saefullah, pernah menjadi Wakil Kepala Dinas Pendidikan Dasar, dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga. 9. Wali Kota Jakarta Utara Bambang Sugiyono, pernah menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, dan Sekertaris Kota Jakarta Pusat.


Tiga dari sembilan orang tersebut telah terpilih. Selanjutnya, mereka akan menjalani uji kepatutan atau fit and proper test di hadapan Wakil Presiden RI.


Editor : Ana Shofiana Syatiri


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori jakarta dengan judul Jokowi Kirimkan Tiga Nama Calon Sekda ke Presiden. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2013/07/jokowi-kirimkan-tiga-nama-calon-sekda.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Monday, July 8, 2013

Belum ada komentar untuk "Jokowi Kirimkan Tiga Nama Calon Sekda ke Presiden"

Post a Comment