Kabar Jokowi

Jokowi Perintahkan Bangun Jalan ke SMP 289 yang Diblokir Ketua ...


KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM, Jakarta : Jokowi telah membuka akses jalan menuju SMP Negeri 289, Cilincing, Jakarta Utara, yang ditutup oleh pemilik lahan, Haji Gubar, yang juga Ketua RW 05. Gubernur DKI Jakarta itu juga menginstruksikan Kepala Dinas Pendidikan Taufik Yudi Mulyadi untuk membangun jalan ke SMPN 289 tersebut.


'Pak Gubernur memerintahkan PU untuk membuatkan jalan segera supaya bapak, ibu guru, karyawan, dan anak-anak bisa menggunakan lahan itu dan sekaligus lahan itu akan dimanfaatkan oleh rumah sakit yang ada di sebelahnya,' ujar Taufik di Balaikota, Jakarta, Selasa (9/7/2013).


Taufik memastikan lahan yang dipakai untuk sekolah itu milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Namun dia mengakui tanah yang digunakan untuk akses menuju ke sekolah tersebut bukan milik Pemprov DKI.


'Jadi kami akan kontak lagi dengan Pak RW itu agar sementara lahan yang ini dipakai dulu. Aksesnya juga tidak terganggu, masyarakat juga pakai lahan itu,' ujarnya.


Menurut Taufik, butuh waktu lama untuk membangun jalan menuju ke sekolah tersebut. Sebab, kondisi lahannya merupakan rawa dan juga terdapat empang. Soal dana pembangunan jalan, diharapkan bisa memakai APBD Perubahan atau dana tak terduga milik Dinas PU DKI.


Dia menambahkan, jika membangun sekolah di tempat yang sulit akses masuknya, sebaiknya akses jalannya langsung dianggarkan oleh teknis yang berkaitan. 'Besok-besok Pak Wagub menyarankan, kalau membangun sekolah aksesnya sulit, sebaiknya aksesnya dianggarkan langsung oleh unit teknis yang bersangkutan,' tutur Taufik. (Eks/Sss)


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori jakarta dengan judul Jokowi Perintahkan Bangun Jalan ke SMP 289 yang Diblokir Ketua .... Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2013/07/jokowi-perintahkan-bangun-jalan-ke-smp.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Tuesday, July 9, 2013

Belum ada komentar untuk "Jokowi Perintahkan Bangun Jalan ke SMP 289 yang Diblokir Ketua ..."

Post a Comment