Kabar Jokowi

PDIP: Jokowi Aset Kami, Bukan Kutu Loncat


Jakarta - PDIP menjawab tawaran kepada Joko Widodo agar mengikuti konvensi capres PD. PDIP tak lagi malu menyebut gubernur DKI Jakarta tersebut sebagai aset partai dan calon pemimpin bangsa. Dia yakin Jokowi tak akan nyapres lewat partai lain.


'Jokowi memang kader PDIP yang sudah teruji dan dia bukan hanya aset bagi partai tapi juga aset bagi bangsa,' kata Ketua DPP PDIP, Maruarar Sirait, kepada KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM, Selasa (9//7/2013).


Namun PDIP mensyukuri adanya tawaran Jokowi ikut pemilihan capres partai lain. Itu menandakan elektabilitas Jokowi dipantau partai lain sekelas Partai Demokrat.


'Kita bersyukur saja, bahwa semua partai ada mekanisme sendiri. Itu hak setiap partai,' tegas Maruarar.


Maruarar sendiri yakin Jokowi akan setia menunggu keputusan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Menurutnya, Jokowi yang dikenal merakyat tidak akan meninggalkan partainya demi posisi capres partai lain.


'Saya rasa kualitas kader Jokowi sudah teruju ya. Dia dua kali jadi wali kota dan jadi gubernur DKI karena direkomendasikan partai. Artinya loyalitas kepada partai sudah menyatu bagi dia dan tidak akan ke mana-mana,' katanya.


Seperti diberitakan sebelumnya, Wasekjen PD Ramadhan Pohan menyatakan berharap Jokowi dapat ikut konvensi capres PD. Ramadhan mengatakan, daripada tak diizinkan PDIP, lebih baik Jokowi ikut konvensi capres partainya.


Jokowi pun telah menjawab 'pinangan tersebut' . 'Ngerti nggak sih? Saya ini kan kader PDIP, ya sudah!' kata Jokowi kepada wartawan usai menghadiri pelantikan Ketua MPR Sidarto Danusubroto di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (8/7/2013).


(van/nrl) Ikuti berbagai peristiwa hangat yang terjadi hari ini di 'Reportase Sore' pukul 16.30 WIB, hanya di Trans TV.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori jakarta dengan judul PDIP: Jokowi Aset Kami, Bukan Kutu Loncat. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2013/07/pdip-jokowi-aset-kami-bukan-kutu-loncat.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Monday, July 8, 2013

Belum ada komentar untuk "PDIP: Jokowi Aset Kami, Bukan Kutu Loncat"

Post a Comment