Kabar Jokowi

Untuk Pasien KJS, Jokowi Minta RSUD Pasar Minggu 75% Kelas III


Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo berbincang dengan Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Dien Emmawati, mendengarkan keluhaan warga dalam acara dengar pendapat publik mengenai Kartu Jakarta Sehat (KJS) di Balaikota, Jakarta Pusat, Rabu (27/3/2013). Acara tersebut mendengarkan keluhan warga dan mencari solusi yang tepat terhadap program KJS. | BERITA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA


JAKARTA, KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM.com - Pemprov DKI Jakarta akan segera membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meminta agar RSUD itu mayoritas untuk kelas III yang didominasi pasien Kartu Jakarta Sehat (KJS).


Kepala Dinas Kesehatan DKI Dien Emmawati memastikan RSUD Pasar Minggu akan memenuhi sebanyak 60 hingga 75 persen untuk ruang kelas III.


'Rencananya Pak Gubernur akan mengubah ruang kelas II menjadi ruang kelas III. Jadi perbandingannya 75:25 persen. RSUD memang diperuntukkan bagi warga DKI yang kurang beruntung,' kata Dien di Balaikota Jakarta, Selasa (9/7/2013).


Pembangunan RSUD Pasar Minggu ini untuk memenuhi adanya keberadaan RSUD di lima wilayah Jakarta. Kotamadya Jakarta Pusat telah memiliki RSUD Tarakan, Jakarta Barat telah memiliki RSUD Cengkareng, Jakarta Timur memiliki RSUD Pasar Rebo, dan Jakarta Utara memiliki RSUD Koja.


Untuk pembangunan RSUD Pasar Minggu, Pemprov DKI Jakarta mengalokasikan dana sebesar Rp 500 miliar. Untuk itu, Pemprov DKI akan segera melelang proyek tersebut. Dinas Kesehatan DKI akan memproses Peraturan Gubernur (pergub) sebagai payung hukumnya dan melaksanakan lelang tender pembangunan fisik RSUD Pasar Minggu.


'Ini lagi proses ini untuk pergub kemudian lelang. Targetnya menunggu lelang dulu dan membutuhkan waktu sekitar dua bulanlah,' ujar Dien.


Editor : Ana Shofiana Syatiri


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori jakarta dengan judul Untuk Pasien KJS, Jokowi Minta RSUD Pasar Minggu 75% Kelas III. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2013/07/untuk-pasien-kjs-jokowi-minta-rsud.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Monday, July 8, 2013

Belum ada komentar untuk "Untuk Pasien KJS, Jokowi Minta RSUD Pasar Minggu 75% Kelas III"

Post a Comment