Kabar Jokowi

Bambang Soesatyo: Jokowi Mestinya Tak Ratapi Dominasi KMP di ... - Tribunnews




TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo dan pendukung mestinya tidak meratapi dominasi Koalisi Merah Putih (KMP) di DPR dan MPR.


Demikian dikatakan Wakil Bendahara Umum Golkar Bambang Soesatyo melalui pesan singkat, Minggu (12/10/2014).


Sebab, kata Bambang, dominasi KMP di parlemen itu sebenarnya sudah sejalan dengan keinginan awal Jokowi. Hal tersebut terlihat saat Jokowi mulai membangun koalisi partai politik menuju pentas pemilihan Presiden tahun ini.


'Saya yakin, semua orang masih ingat dengan pernyataan Jokowi tentang koalisi parpol yang dibutuhkannya untuk maju ke pentas Pilpres. Jokowi waktu itu menegaskan, dia butuh koalisi ramping dan menghindari koalisi gemuk,' ungkapnya.


Menurut Bambang, pilihan Jokowi pada koalisi ramping praktis mendorong sebagian besar parpol bersekutu dan berseberangan dengannya selama menuju pelaksanaan Pilpres maupun pascapilpres.


'Fakta ini harus diterima sebagai konsekuensi logis dari pilihan Jokowi itu,' ungkapnya.


Ia menuturkan saat pilihan itu teraktualisasikan oleh dominasi KMP di DPR dan MPR, Jokowi dan para pendukung semestinya tidak meradang. Sebab, fakta dominasi KMP itu sudah sejalan dengan keinginan awal Jokowi.


'Namun, sungguh memprihatinkan karena dominasi KMP itu justru dikecam para pendukung Jokowi. Juga menyedihkan karena KMP dicurigai ingin menjegal program pemerintahan Jokowi. Bahkan, lebih konyol lagi, KMP dicurigai punya agenda memakzulkan Jokowi,' kata Bambang.


Menurut Bambang, kecurigaan itu bukan hanya berlebihan, tetapi sudah menjadi angan-angan yang sama sekali tidak relevan. Apalagi, pelantikan Jokowi saja terlaksana tetapi banyak orang begitu sering menyuarakan kecurigaan tentang kemungkinan pemakzulan.


'Mereka seakan-akan sudah bisa menebak tindak inkonstitusional apa yang akan dilakukan Jokowi,' kata Bambang.


Bambang menilai kecenderungan tersebut amat menggelikan. 'Mereka lupa bahwa kewajiban bagi pemerintah dan DPR untuk menjalin komunikasi akan meminimalisir potensi kesalahan yang mungkin saja bisa dilakukan presiden,' ujarnya.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Bambang Soesatyo: Jokowi Mestinya Tak Ratapi Dominasi KMP di ... - Tribunnews dengan judul Bambang Soesatyo: Jokowi Mestinya Tak Ratapi Dominasi KMP di ... - Tribunnews. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/10/bambang-soesatyo-jokowi-mestinya-tak.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Sunday, October 12, 2014

Belum ada komentar untuk "Bambang Soesatyo: Jokowi Mestinya Tak Ratapi Dominasi KMP di ... - Tribunnews"

Post a Comment