Kabar Jokowi

Barang-barang Pribadi Jokowi Siap Dipindahkan ke Istana - Tribunnews


KOMPAS.COM/FABIAN JANUARIUS KUWADO


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo mulai berkemas. Sejumlah barang-barang pribadi di rumah dinas gubernuran DKI Jakarta, Jalan Taman Surapati 7, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (11/10/2014) pagi ini, mulai dibereskan.


Pantauan Kompas.com, sebuah truk milik Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) siaga di depan rumah dinas sejak pukul 10.00 WIB.


Empat orang personel Satpol PP memulai menaikan barang-barang pribadi ke Jokowi, sekitar pukul 11.00 WIB. Jenis barang yang dibawa yakni lukisan serta dus-dus berukuran besar.


Dus-dus tersebut berisi souvenir dan plakat-plakat penghargaan yang selama menjadi gubernur didapatkan. Ajudan Jokowi, Pradista, mengatakan packing telah dilakukan sejak Jumat (10/10/2014) malam.


Jokowi tidak campur tangan dalam proses packing barang-barangnya. Semuanya diurus oleh ajudan dan staf rumah tangga gubernur. 'Sementara barang-barang ini dipindahkan ke Jalan Sukabumi dulu,' ujar dia.


Jalan Sukabumi, Menteng, Jakarta Pusat yang dimaksud adalah sebuah rumah yang disewa tim sukses Jokowi-JK sebagai tempat untuk bertemunya relawan sekaligus sebagai media center selama masa pemilihan presiden 2014, lalu. Barang-barang tersebut diinapkan terlebih dulu di sana sebelum dipindahkan ke Istana Negara.


Pradista sendiri tidak mengetahui kapan barang-barang pribadi Jokowi tersebut dipindahkan ke Istana.


Diketahui, Jokowi masih diperbolehkan untuk tinggal di rumah dinas kegubernuran hingga dilantik menjadi presiden, 20 Oktober 2014 mendatang.


Menurut Jokowi, hal itu tidak melanggar peraturan. Justru, dalam peraturan kedinasan, tidak dipersoalkan jika Jokowi masih menempati rumah dinas gubernur itu. Jokowi sendiri memastikan diri tinggal di Istana Negara selepas dilantik menjadi presiden.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Barang-barang Pribadi Jokowi Siap Dipindahkan ke Istana - Tribunnews dengan judul Barang-barang Pribadi Jokowi Siap Dipindahkan ke Istana - Tribunnews. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/10/barang-barang-pribadi-jokowi-siap.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Saturday, October 11, 2014

Belum ada komentar untuk "Barang-barang Pribadi Jokowi Siap Dipindahkan ke Istana - Tribunnews"

Post a Comment