Kabar Jokowi

Bargari Metal Serukan Dukung Pemerintahan Jokowi - Tribunnews


Warta Kota/henry lopulalan


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Organisasi masyarakat yang tergabung dalam Barisan Relawan Tiga Jari untuk Revolusi Mental (BARGARI METAL) mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama mendukung Presiden dan Wapres pilihan rakyat Joko Widodo dan Jusuf Kalla.


'Sebagai rakyat Indonesia yang mencintai demokrasi, memimpikan bangsa yang tentram dan sejahtera, kita wajib mendukung penuh Presiden yang menjadi pilihan rakyat yaitu Jokowi,' kata Koordinator aksi Irfan Bayu dalam keterangan persnya, Minggu (12/10/2014).


Menurut Bayu, kemenangan Jokowi-JK pada pilpres 2014 lalu dapat disimbolkan sebagai kemenangan rakyat Indonesia. Karena, terang dia, presiden Jokowi dipilih langsung oleh rakyat tanpa melalui parlemen. Menurutnya, ini membuktikan bahwa kekuatan rakyat lebih besar ketimbang kekuatan elit politik.


Akan tetapi, kata dia, kemenangan itu akan menjadi sia-sia apabila rakyat tidak bersatu mendukung Jokowi karena parlemen akan berusaha menjegal langkah-langkah Jokowi dalam melaksanakan program Revolusi Mental.


'Salah satu yang akan menjegal Jokowi adalah pertarungan kedua kubu koalisi partai politik dalam parlemen yang menghasilkan perundang-undangan yang sangat merugikan rakyat,' ujarnya.


Dia mmenilai, UU Pilkada melalui DPRD dan UU MD3 semakin memperkuat pandangan bahwa Jokowi sedang dikebiri. Tak hanya itu, pihaknya juga menyerukan dukungan terhadap program-program dari jargon yang disosialisasikan oleh Jokowi yakni Revolusi Mental.


'Kita harus menjaga, mengawasi, mengkritik dan memberi masukan terhadap pemerintahan baru ke depan,' ujarnya.


Selain itu, lanjut dia, perlunya mengawasi program-program Revolusi Mental, dan memberi masukan terhadap Jokowi agar dalam pemilihan menteri-menteri di Struktur kabinet pemerintahannya dapat lebih selektif baik dari latar belakang pendidikan, organisasi, pekerjaan hingga latar belakang keluarga. Agar kabinet yang dibentuk menjadi kabinet yang bersih dari KKN.


'Wujudkan program pemerintah yang pro rakyat dan mari bersatu demi Indonesia yang lebih baik,' imbuhnya.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Bargari Metal Serukan Dukung Pemerintahan Jokowi - Tribunnews dengan judul Bargari Metal Serukan Dukung Pemerintahan Jokowi - Tribunnews. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/10/bargari-metal-serukan-dukung.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Sunday, October 12, 2014

Belum ada komentar untuk "Bargari Metal Serukan Dukung Pemerintahan Jokowi - Tribunnews"

Post a Comment