Kabar Jokowi

Dari Toko Kecil Ini, Pakaian Pelantikan Presiden Jokowi Dijahit - Tribunnews


Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi)menggunakan jas lengkap berjalan bersama dan Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi (kanan)usai rapat paripurna pemaparan pandangan fraksi terkait pidato pengunduran diri Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (6/10/2014). Dalam paripurna ini, seluruh fraksi menyetujui pengunduran diri Jokowi, yang selanjutnya surat pengunduran diri akan segera diproses untuk ditujukan kepada Kemendagri. TRIBUNNEWS/HERUDIN




TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di pojok jalan satu arah itu terdapat sebuah bangunan kecil berwarna coklat terang, persis di sebelah lampu merah. Tak ada pelataran luas dan cukup bahkan hanya untuk memarkir satu unit mobil.


Dua-tiga motor tampak terparkir di pinggir trotoar di depan bangunan tersebut.


Di atas bangunan tersebut terdapat huruf-huruf berwarna merah dan hitam yang bertuliskan 'Feng Sin Tailor'.


Mungkin masih segar dalam ingatan pakaian putih yang dikenakan presiden terpilih Joko Widodo saat dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta dua tahun yang lalu.


Setelan baju dan jas itu dijahit oleh para penjahit di toko kecil tersebut.


Dan untuk pelantikannya menjadi Presiden RI 22 Oktober mendatang, Jokowi kembali memakai jasa toko yang berada di Jalan Gunung Sahari V, Jakarta Pusat itu.


Sebenarnya apa yang membuat tempat tersebut begitu digemari Jokowi?

'Iya, bapak Jokowi memang sering memesan pakaian di sini,' aku Rusman, pemilik Feng Sin Tailor kepada Kompas.com, saat ditemui di tokonya, Jumat (10/10/2014).


Ia menjelaskan, bukan hanya pakaian untuk pelantikan saja, tetapi juga pakaian sehari-hari, seperti baju batik atau kemeja putih, Jokowi kerap menjahitkannya di toko yang sudah berdiri sejak tahun 1939 itu.


Namun, jika ditanya alasannya, pria yang sudah aktif menjahit sejak tahun 70-an itu juga bingung menjawabnya.


'He-he-he, saya juga enggak tahu, dari awal pak Jokowi minta untuk dijahitkan baju pelantikan gubernur waktu itu, beliau panggil saya terus,' kata dia.


Untuk baju yang akan dipakai Jokowi pada pelantikannya menjadi Presiden RI pada 20 Oktober 2014, Rusman menolak menyebutkan harga pastinya. Namun, ia menyebutkan, pakaian yang dipesan untuk pelantikan adalah jas.


'Sekitar jutaan-lah kalau jas, bahannya mahal,' kata dia.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Dari Toko Kecil Ini / Pakaian Pelantikan Presiden Jokowi Dijahit - Tribunnews dengan judul Dari Toko Kecil Ini, Pakaian Pelantikan Presiden Jokowi Dijahit - Tribunnews. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/10/dari-toko-kecil-ini-pakaian-pelantikan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Saturday, October 11, 2014

Belum ada komentar untuk "Dari Toko Kecil Ini, Pakaian Pelantikan Presiden Jokowi Dijahit - Tribunnews"

Post a Comment