Kabar Jokowi

Ini Jaminan Tak Adanya Penjegalan Pelantikan Jokowi-JK - Solopos


Pengunduran diri Jokowi dari jabatan Gubernur DKI Jakarta, Kamis (2/10/2014). (Abdullah Azzam/JIBI/Bisnis)


Solopos.com, JAKARTA - Kata-kata 'pelantikan, presiden baru, dan penjegalan', kini lekat dengan nama Jokowi. Apalagi menjelang 20 Oktober 2014 saat Jokowi dan JK akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden terbaru.


Belakangan publik dibuat bertanya-tanya dengan munculnya wacana dan kekhawatiran adanya penjegalan yang membuat Jokowi dan JK batal dilantik. Namun, Istri Mantan Presiden RI KH Abdurrahman Wahid, Sinta Nuriyah, menyakini proses pelantikan Jokowi-JK pada 20 Oktober 2014 bisa berjalan dengan lancar dan damai.


'Jelas dong, semuanya itu berjalan damai lancar, tidak ada gejolak apa-apa saat pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih nanti,' kata Sinta Nuriyah, seusai menjadi pembicara pada diskusi publik Implementasi Regulasi Fasilitas Ifrastruktur Publik yang Ramah Bagi Penyandang Disabilitas, di Jakarta, Sabtu (11/10/2014), dikutip dari Antara.


Ia menuturkan, prosesi pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih nanti harus berjalan dengan damai dan lancar agar rakyat bisa menikmati perubahan pemerintahan yang lebih baik lagi. 'Dan saya yakin semua pihak di negeri ini akan mendukung agar prosesi pelantikan presiden dan wakil presiden nanti berlangsung damai dan lancar,' kata dia.


Ketika ditanyakan apakah ada pesan khusus yang ini disampaikan oleh dirinya untuk Jokowi-JK, Sinta Nuriyah menuturkan belum ada. 'Kalau ketemu saya sampaikan, belum ada [rencana bertemu], tapi keinginan ada, tetapi apakah itu bisa terlaksanakan kita lihat saja nanti,' kata dia.


Jokowi-JK pada 20 Oktober akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2014-2019. Sejumlah pihak seperti Polri juga telah menyiapkan upaya pengamanan maksimal untuk pelantikan tersebut, salah satunya dengan mengerahkan petugas dari tujuh Polda.


'Ada tujuh Polda yang akan ditarik ke Jakarta yakni Polda Jateng, Polda Jabar, Polda Jatim, Polda Lampung, Polda Palembang, Polda Sumsel, dan Polda Kalbar,' kata Kapolri Jenderal Polisi Sutarman.


Sementara itu, Jokowi juga telah bertemu dengan para elite Senayan. Pada Jumat (10/10) malam, Jokowi bertemu dengan Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPR Setya Novanto, dan Ketua DPD Irman Gusman di Hotel Hermitage, Jakarta. Di antara sejumlah isyarat yang muncul, elite DPR dan MPR yang berasal dari Koalisi Merah Putih itu menyatakan bahwa Ical dan Prabowo tidak akan mengganggu proses pelantikan.


Jauh sebelum itu, Zulkifli Hasan setelah dirinya resmi menjadi Ketua MPR, menyebutkan bahwa pelantikan Jokowi-JK harus sukses.


Entities Related Keywords authors 0 Name: Adib M Asfar Url: http://ift.tt/1oSmWza Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Ini Jaminan Tak Adanya Penjegalan Pelantikan Jokowi-JK - Solopos dengan judul Ini Jaminan Tak Adanya Penjegalan Pelantikan Jokowi-JK - Solopos. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/10/ini-jaminan-tak-adanya-penjegalan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Sunday, October 12, 2014

Belum ada komentar untuk "Ini Jaminan Tak Adanya Penjegalan Pelantikan Jokowi-JK - Solopos"

Post a Comment