Kabar Jokowi

Ini Komentar Warga Betawi tentang Pemerintahan Jokowi-Ahok - KOMPAS.com


KOMPAS.com/FABIAN JANUARIUS KUWADO Presiden terpilih Joko Widodo saat wawancara dengan wartawan di rumah dinas gubernuran DKI Jakarta, Sabtu (20/9/2014).


JAKARTA, KOMPAS.com - Hari ini tepat dua tahun pemerintahan Jokowi-Ahok memimpin Jakarta. Namun, tepat 20 Oktober nanti, Jokowi akan meninggalkan Jakarta untuk naik menjadi orang nomor satu di Indonesia. Berbagai macam pendapat berdatangan dari warga Betawi mengenai pemerintahan Jokowi yang cukup singkat. Pendapat tersebut datang dari salah satu warga Situ Babakan, Hafidz. 'Menurut saya, aktualisasi ketika Jokowi memimpin Jakarta sudah cukup baik. Maka itu, enggak aneh jika dia (Jokowi) terpilih jadi presiden,' kata Hafidz kepada Kompas.com, Rabu (15/10/2014). Akan tetapi, dia juga menyayangkan begitu singkatnya Jokowi dalam memimpin Jakarta. 'Yang saya sayangkan waktu Jokowi memimpin terlalu cepat karena dua tahun itu tidak cukup untuk membenahi Jakarta,' kata dia lagi. Meski demikian, ia berharap naiknya Jokowi ke Istana didukung parlemen sehingga program-programnya terlaksana dengan baik.'Saya harap, parlemen nantinya jangan menghalang-halangi program Jokowi jika untuk kebaikan rakyat, ya harus jalan bersama-sama,' kata pria yang juga pengelola organisasi Cinta Mahardika. Sama halnya dengan Fajar (28). Pria asli Betawi ini mengungkapkan bahwa pemerintahan Jokowi selama dua tahun cukuplah bagus. Misalnya, kata dia, banyak program yang sudah terealisasikan. 'Banyak program Jokowi yang sukses menurut saya, misalnya saja kayak Tanjung Priok jadi rapi, Setu juga jadi banyak yang rapi, tetapi ya masih banyak 'PR' yang harus diselesaikan juga kayak kemacetan masih terjadi di DKI,' ujar pria yang sudah sejak lahir tinggal di Situ Babakan tersebut. Fajar juga berharap ketika nanti menjadi presiden, Jokowi bisa merealisasikan ide-idenya dulu ketika kampanye. 'Yang diharapkan, ketika pemerintahan Jokowi-JK, nanti mereka bisa merealisasikan ide-ide mereka, seperti program distribusi kelautan, revolusi mental, serta industri kreatif,' ucap Fajar. Serupa dengan Fajar, salah satu warga RT 12/08 Kampung Situ Babakan, Juriah, juga menganggap pemerintahan Jokowi selama memimpin Jakarta baik-baik saja.'Mudah-mudahan sih nanti kalau Jokowi resmi jadi presiden, dia (Jokowi) enggak lupa sama janji-janjinya pas kampanye, dan enggak lupa sama rakyat kecil,' kata wanita yang sudah 55 tahun tinggal di Kampung Situ Babakan itu.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Ini Komentar Warga Betawi tentang Pemerintahan Jokowi-Ahok - KOMPAS.com dengan judul Ini Komentar Warga Betawi tentang Pemerintahan Jokowi-Ahok - KOMPAS.com. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/10/ini-komentar-warga-betawi-tentang.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Wednesday, October 15, 2014

Belum ada komentar untuk "Ini Komentar Warga Betawi tentang Pemerintahan Jokowi-Ahok - KOMPAS.com"

Post a Comment