Kabar Jokowi

Jokowi Berkemas Menuju Istana - KOMPAS.com


KOMPAS.COM/FABIAN JANUARIUS KUWADO Petugas mengangkut barang-barang pribadi Joko Widodo dari rumah dinas kegubernuran DKI Jakarta, Sabtu (11/10/2014).


JAKARTA, KOMPAS.com - Joko Widodo mulai berkemas. Sejumlah barang pribadi di rumah dinas gubernur DKI Jakarta, Jalan Taman Surapati 7, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (11/10/2014) pagi ini, mulai dibereskan. Berdasarkan pantauan Kompas.com, sebuah truk milik satuan polisi pamong praja (satpol PP) siaga di depan rumah dinas sejak pukul 10.00 WIB. Empat personel satpol PP mulai menaikkan barang-barang pribadi Jokowi ke truk, sekitar pukul 11.00 WIB. Jenis barang yang dibawa berupa lukisan serta dus-dus berukuran besar. Dus-dus tersebut berisi suvenir dan plakat-plakat penghargaan yang didapatkan selama menjadi gubernur. Ajudan Jokowi, Pradista, mengatakan bahwa aktivitas berkemastelah dilakukan sejak Jumat (10/10/2014) malam. Jokowi tidak campur tangan dalam proses berkemas terhadap barang-barangnya. Semuanya diurus oleh ajudan dan staf rumah tangga gubernur. 'Untuk sementara, barang-barang ini dipindahkan ke Jalan Sukabumi dulu,' ujar dia. Jalan Sukabumi, Menteng, Jakarta Pusat, yang dimaksud adalah sebuah rumah yang disewa tim sukses Jokowi-JK sebagai tempat bertemu relawan sekaligus sebagai pusat bagi media massa selama masa Pemilu Presiden 2014 lalu. Barang-barang tersebut diinapkan terlebih dulu di sana sebelum dipindahkan ke Istana Negara. Pradista sendiri tidak mengetahui kapan barang-barang pribadi Jokowi tersebut dipindahkan ke Istana. Jokowi diketahui masih diperbolehkan untuk tinggal di rumah dinas gubernur hingga dilantik menjadi presiden pada 20 Oktober 2014 mendatang.Menurut Jokowi, hal itu tidak melanggar peraturan. Justru, dalam peraturan kedinasan, akan tidak dipersoalkan jika Jokowi masih menempati rumah dinas gubernur itu. Jokowi sendiri memastikan bahwa dia akan tinggal di Istana Negara selepas dilantik menjadi presiden.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Jokowi Berkemas Menuju Istana - KOMPAS.com dengan judul Jokowi Berkemas Menuju Istana - KOMPAS.com. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/10/jokowi-berkemas-menuju-istana-kompascom.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Saturday, October 11, 2014

Belum ada komentar untuk "Jokowi Berkemas Menuju Istana - KOMPAS.com"

Post a Comment