Kabar Jokowi

Jokowi Semakin Modis... - KOMPAS.com


TRIBUNNEWS/DANY PERMANA Gubernur DKI Jakarta yang juga Presiden terpilih Joko Widodo memberikan keterangan pers bersama pendiri sekaligus CEO Facebook Mark Zuckerberg (kanan) di Balai Kota Jakarta, Senin (13/10/2014). Jokowi dengan Mark sebelumnya telah berdiskusi mengenai Facebook, perkembangan teknologi informasi, dan tidak menutup kemungkinan akan terjalin kesepakatan kerjasama setelah pertemuan tersebut.


JAKARTA, KOMPAS.com - Joko Widodo kini mulai memperhatikan gaya berpakaiannya. Presiden terpilih tersebut tidak lagi mengenakan pakaian 'kegombrongan', melainkan selekuk bentuk tubuhnya. Pengamatan Kompas.com, gaya berpakaian 'kegombrongan' mulai ditinggalkannya sejak terpilih menjadi presiden. Kemeja putih pada bagian pundak dan ketiak yang biasanya berlebihan beberapa milimeter, kini pas dengan bentuk tubuh. Garis bahu jas hitam tidak lagi melebar, ujung bawah jas tidak terlalu kepanjangan. Semuanya pas melekat. Sepatu pun demikian. Jika biasanya Jokowi hanya terlihat mengenakan sepatu bersol karet Converse cokelat atau Everbest hijau tua, kini Jokowi lebih memilih sepatu pantofel hitam asal Cibaduyut yang terlihat kinclong. Perubahan gaya Jokowi itu kerap mendapat pujian, baik dari para jurnalis, khususnya fotografer yang memvisualisasikan aktivitas Jokowi, juga dari masyarakat biasa. Jokowi dianggap jauh lebih modern, necis dan modis. Pada sebuah momen, Jokowi pernah diberi unjuk foto saat dia mengenakan pakaian yang 'kegombrongan'. Jokowi tidak berkata apa-apa. Dia hanya tertawa terbahak-bahak saja. Lantas, mengapa Jokowi mengubah gaya berpakaian? Siapa yang memengaruhinya? Kepada Kompas.com di sela kesibukan Jokowi, Senin (13/10/2014) siang, Jokowi mengatakan bahwa sang istri, Iriana, yang menyarankan Jokowi mengenakan pakaian slim fit. 'Kata istri, biar kelihatannya lebih langsing. He-he-he..,' ujar dia seraya terkekeh. Jokowi mengaku sering mendengar ocehan dari sang istri soal gaya berpakaian yang 'kegombrongan'. Menurut istrinya, gaya itu menuai kesan 'culun'. Jokowi pun mau-mau saja mengikuti saran istrinya. 'Saya sih ndak ribet. Orangnya 'moa-mau' saja. Disuruh ini sama istri ikut, disuruh apa ikut,' seloroh Jokowi. Toh, Jokowi merasa nyaman berpenampilan demikian. Yang penting, kata Jokowi, tidak mengganggu kerja. Iriana bisa disebut konsultan pakaian Jokowi. Ia sering membelikan sendiri baju sang suami. Bahkan, demi penampilan Jokowi, Iriana kerap bohong soal harga pakaian. Ia mengaku, harga baju itu murah, padahal sebaliknya. Biasanya, Jokowi baru tahu belakangan, saat sudah kesekian kali mengenakan baju tersebut. Ia pun tak punya pilihan lain selain memakainya.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Jokowi Semakin Modis... - KOMPAS.com dengan judul Jokowi Semakin Modis... - KOMPAS.com. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/10/jokowi-semakin-modis-kompascom_14.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Tuesday, October 14, 2014

Belum ada komentar untuk "Jokowi Semakin Modis... - KOMPAS.com"

Post a Comment