Kabar Jokowi

LSI Denny JA: Pimpinan Parpol KIH Tak Boleh Sebut Jokowi ... - Detikcom

Edward Febriyatri Kusuma - detikNews



Jakarta - LSI Denny JA memperkirakan penguasaan legislatif oleh koalisi oposisi akan melemahkan pemerintahan Jokowi-JK. Selain itu, Peneliti Senior LSI Denny JA, Adjie Alfaraby juga mengatakan pimpinan parpol Koalisi Indonesia Hebat (KIH) untuk tidak menyebut Jokowi sebagai petugas partai.


'Koalisi Indonesia Hebat dan Jokowi harus mengambil langkah strategis dan cepat untuk mengubah konstelasi politik,' ujar Peneliti Senior LSI Denny JA, Adjie Alfaraby dalam pemaparan di kantornya, Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (9/10/2014).


Hasil kesimpulan dari survei yang dilakukan LSI Denny JA didapatkan 3 rekomendasi untuk Jokowi-JK. Tiga Rekomendasi itu diharapkan dapat mengubah konstelasi politik ini.


'Semua pendukung partai dan pimpinan partai KIH harus mendukung Jokowi sebagai komando tertinggi, sehingga jangan pernah lagi menyebut Jokowi yang menjadi presiden Indonesia dengan sebutan petugas partai,' kata Adjie.


Pemerintahan Jokowi-JK bersama KIH harus bisa merebut dua partai oposisi untuk bergabung. Sehingga dapat menyimbangkan kedudukan di bangku legislatif nanti.


'Insetif politik yang dibolehkan dalam sistem demokrasi, Jokowi dan KIH harus cepat merangkul dua partai politik untuk bergabung agar menguasai mayoritas legislatif. Ada banyak resource yang bisa dimanfaatkan menarik partai oposisi bergabung dengan KIH,' tuturnya.


Adjie mengatakan pengaruh ego Megawati yang tak ingin bertemu SBY juga ikut berpengaruh. Kedua tokoh politik senior itu harus bisa mengalahkan egonya demi rakyat Indonesia.


'Harus ada komunikasi dan kerja sama politik antara dua tokoh penting yaitu Megawati dan SBY. Megawati sebaliknya menemui sendiri SBY bukan lagi utusannya, jika kita lihat kondisi saat ini Megawati tidak selevel dengan SBY sehingga lebih baik menurunkan egonya,' ungkapnya.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di 'Reportase Malam' pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(edo/dha)


Javascript harus diaktifkan terlebih dahulu


Lapsus



Redaksi: redaksi[at]detik.com Informasi pemasangan iklan hubungi : sales[at]detik.com


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori LSI Denny JA: Pimpinan Parpol KIH Tak Boleh Sebut Jokowi ... - Detikcom dengan judul LSI Denny JA: Pimpinan Parpol KIH Tak Boleh Sebut Jokowi ... - Detikcom. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/10/lsi-denny-ja-pimpinan-parpol-kih-tak.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Thursday, October 9, 2014

Belum ada komentar untuk "LSI Denny JA: Pimpinan Parpol KIH Tak Boleh Sebut Jokowi ... - Detikcom"

Post a Comment