Kabar Jokowi

Dalam Sehari, Menhan Temani Presiden Jokowi Hingga Reuni ... - Detikcom

Kinerja Menteri

Elza Astari Retaduari - detikNews



Jakarta - Menteri pertahanan Ryamizard Ryacudu dalam sehari bertemu dengan dua tokoh penting. Ia hari ini bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan sang mantan Kepala Negara, Susilo Bambang Yudhoyono.


Ryamizard menemani Jokowi saat berunjung ke Indo Defence 2014 Expo & Forum di JIExpo Kemayoran, Jakpus, Jumat (7/11/2014) pagi. Ia pun turut mengantar Jokowi berkeliling melihat alat-alat pertanahan dalam pameran berkelas internasional yang digelar oleh Kementerian Pertahanan tersebut.


Setelah mengelilingi sejumlah stan, Ryamizard menjalankan ibadah salat Jumat bersama-sama Jokowi di lokasi yang sama. Juga turut menemani sejak kedatangan Jokowi di JIExpo adalah Menkopolhukam Tedjo Edhy, Panglima TNI Jenderal Moeldoko, Kapolri Jenderal Sutarman, dan KSAD Jenderal Gatot Nurmantyo.


'Pak Jokowi minta pengamanan wilayah Indonesia termasuk pengamanan jalur laut Kepulauan Indonesia. Jadi istilahnya sebuah rumah, maka pintu-pintunya harus diamankan,' ungkap Ryamizard usai mengantar Jokowi berlalu dari JIExpo, Jumat (7/11).


Pria asal Palembang ini pun masih 'ngantor' di JIExpo di hari ketiga penyelenggaraan Indo Defence 2014 tersebut. Sore hari saat hendak pulang, Ryamizard pun menyempatkan untuk kembali mengelilingi pameran dan singgah di sejumlah stan.


Ryamizard lalu bertemu dengan SBY dalam acara reuni alumni Akabri yang lulus pada angkatan tahun 1973 itu.


Prabowo Subianto yang ikut diundang ternyata tak jadi menghadiri acara reuni itu karena disebut SBY masih berada di luar negeri. Dalam acara temu kangen tersebut, Ryamizard meminta restu kepada SBY dan para koleganya agar dapat mengemban tugas sebagai Menhan dengan baik.


'Saya beserta istri mohon doa restu kepada Pak SBY dan dan semuanya untuk mengemban tugas dan amanah yang diberikan kepada saya,' ucap Ryamizard dalam acara Malam akrab Candaka Dharma Puncak Tidar Angkatan 1973 di Balai Kartini, Jl Gatot Subroto, Jaksel, Jumat (7/11) malam.


Tak lupa, mantan KSAD ini pun mengucapkan rasa terima kasihnya.'Saya ucapkan terima kasih kepada Pak SBY serta Bu Ani dan seluruh keluarga besar sehingga saya dapat menjabat sebagai Menhan. Tanpa doa dari rekan semua, sangat sulit untuk menjabat sebagai Menhan,' tukas Ryamizard.


Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di 'Reportase Pagi' pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(ear/dnu)


Javascript harus diaktifkan terlebih dahulu



Lapsus



Redaksi: redaksi[at]detik.com Informasi pemasangan iklan hubungi : sales[at]detik.com


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Dalam Sehari / Menhan Temani Presiden Jokowi Hingga Reuni ... - Detikcom dengan judul Dalam Sehari, Menhan Temani Presiden Jokowi Hingga Reuni ... - Detikcom. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/11/dalam-sehari-menhan-temani-presiden.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Friday, November 7, 2014

Belum ada komentar untuk "Dalam Sehari, Menhan Temani Presiden Jokowi Hingga Reuni ... - Detikcom"

Post a Comment