Kabar Jokowi

Jokowi Lakukan 'Blusukan' LN Perdana ke Tiongkok, Myanmar, dan ... - Detikcom

Danu Damarjati - detikNews



Jakarta - Sosok Joko Widodo (Jokowi) lekat dengan istilah 'blusukan'. Menjangkau sudut-sudut kota dengan bebas memang sudah sering dilakukan Jokowi. Namun kali ini, 'blusukan' Jokowi akan dilakukannya ke Luar Negeri (LN).


Presiden ketujuh Republik Indonesia ini akan mengawali‎ blusukan internasionalnya ke negeri tirai bambu, Republik Rakyat Tiongkok, Sabtu (8/11/2014). Di sana, Jokowi juga bakal bertemu Presiden Amerika Serikat Barack Obama.


'Jokowi akan bertemu bilateral dengan Presiden Rusia, Presiden AS. Akan ditemui juga secara khusus oleh Presiden Tiongkok dan Perdana Menteri Tiongkok,' kata Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto di komplek istana kepresidenan, Jakarta, Jumat (7/11/) kemarin.‎Jokowi akan berangkat ke Tiongkok untuk menghadiri KTT APEC. Rombongan yang ikut serta akan berjumlah 46 orang termasuk menteri dan wartawan. Ibu Negara Iriana, Menteri Luar Negeri, Menteri Perdagangan, Menteri Keuangan, Menteri Koordinator Perekonomian‎ serta Andi sendiri akan ikut serta.


Jokowi akan melanjutkan perjalanannya menuju Myanmar menghadiri KTT ASEAN, dan finish di Brisbane, Australia menghadiri acara G-20 sebelum kembali ke Tanah Air.‎Jokowi akan berangkat ke Tiongkok untuk menghadiri KTT APEC. Gagasan soal maritim akan disampaikan Jokowi dalam forum itu. Setelah itu giliran Myanmar yang bakal didatangi untuk mengikuti acara KTT ASEAN+1‎, ASEAN plus India, ASEAN plus PBB dan EAS.


Yang terakhir adalah G-20 di Brisbane, Australia. Di Australia, Jokowi dijadwalkan bertemu dengan PM Australia dan PM Spanyol. Di tempat itu nantinya, Jokowi berencana menjelaskan harapan Indonesia bagi negara-negara yang tergabung dalam G 20.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program 'Reportase' TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(dnu/ahy)


Javascript harus diaktifkan terlebih dahulu



Lapsus



Redaksi: redaksi[at]detik.com Informasi pemasangan iklan hubungi : sales[at]detik.com


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dan ... - Detikcom / Jokowi Lakukan Blusukan LN Perdana ke Tiongkok / Myanmar dengan judul Jokowi Lakukan 'Blusukan' LN Perdana ke Tiongkok, Myanmar, dan ... - Detikcom. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/11/jokowi-lakukan-ln-perdana-ke-tiongkok.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Friday, November 7, 2014

Belum ada komentar untuk "Jokowi Lakukan 'Blusukan' LN Perdana ke Tiongkok, Myanmar, dan ... - Detikcom"

Post a Comment