Kabar Jokowi

Jumpa Perdana, Jokowi Disambut Hangat Presiden Tiongkok di ... - Detikcom

Laporan dari Beijing

Rachmadin Ismail - detikNews



Beijing - Presiden Joko Widodo bertemu dengan Presiden Tiongkok Xi Jinping. Momen pertemuan perdana keduanya itu berlangsung dalam suasana hangat.


Jokowi tiba di Great Hall of people, yang terletak di utara kawasan Tianamen, Beijing, Tiongkok , sekitar pukul 10.30 waktu setempat, Minggu (9/11/2014). Presiden ketujuh itu memakai setelan jas hitam dengan dasi berwarna merah.


Saat berjumpa, kedua pemimpin negara itu sempat berbincang ringan sebelum masuk ke dalam ruangan untuk diskusi tertutup. Senyum hangat terlihat dari keduanya.


'Selamat datang,' ucap Xi Jinping dalam bahasa China kemudian diterjemahkan ke bahasa Indonesia.


Pertemuan Jokowi dan Xi Jinping berlangsung cukup singkat. Tak lebih dari 30 menit. Keduanya sempat berdialog soal hubungan Indonesia dan Tiongkok.


Setelah bertemu Xi Jinping, Jokowi akan melanjutkan pertemuan terpisah denganPM RRT Li Keqiang. Acara digelar di sisi selatan Great Hall.


Dalam pertemuan itu, Jokowi didampingi Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menlu Retno Marsudi, Mendag Rachmat Gobel, Seskab Andi Widjajanto. Ada juga Rizal Sukma dari CSIS serta Wakil Ketua DPD GKR Hemas.



Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program 'Reportase' TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB


(mad/kha)


Javascript harus diaktifkan terlebih dahulu



Lapsus



Redaksi: redaksi[at]detik.com Informasi pemasangan iklan hubungi : sales[at]detik.com


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Jokowi Disambut Hangat Presiden Tiongkok di ... - Detikcom / Jumpa Perdana dengan judul Jumpa Perdana, Jokowi Disambut Hangat Presiden Tiongkok di ... - Detikcom. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/11/jumpa-perdana-jokowi-disambut-hangat.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Saturday, November 8, 2014

Belum ada komentar untuk "Jumpa Perdana, Jokowi Disambut Hangat Presiden Tiongkok di ... - Detikcom"

Post a Comment