Kabar Jokowi

Tiba di Beijing, Jokowi Disambut Upacara Militer - Tempo.co

Sabtu, 08 November 2014 | 18:09 WIB



Presiden Jokowi dan ibu Iriana melambaikan tangan sebelum memasuki pesawat kepresidenan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, 8 November 2014. Jokowi akan menghadiri KTT APEC di Beijing, Tiongkok, KTT ASEAN di Naypyitaw, Myanmar, dan pertemuan G-20 di Brisbane, Australia. ANTARA/Andika Wahyu


TEMPO.CO, Beijing - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan ibu negara, Iriana tiba di Beijing, Cina pada jam 17:45 waktu setempat. Jokowi disambut oleh Duta Besar Indonesia untuk Cina, Sugeng Rahardjo di Bandar Udara Internasional Beijing. Selain Dubes Indonesia untuk Beijing, Jokowi juga disambut oleh Duta Besar Cina untuk Indonesia, Xie Feng, beserta istri, Wang Tan. Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Perdagangan, Rachmat Gobel yang sudah tiba terlebih dahulu di Beijing tidak ikut menjemput karena masih ada pertemuan. Jokowi mengenakan batik saat turun dari pesawat. Meski suhu udara mencapai 10 derajat celcius, Jokowi tak mengenakan jaket. Saat di Bandara, Jokowi disambut dengan upacara resmi kemiliteran. (Baca: Di APEC, Jokowi Promosi Visi Maritim Indonesia ) Di pesawat ke Beijing, Jokowi juga didampingi beberapa menteri dalam Kabinet Kerja yaitu Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Sofyan Djalil, Sekretaris Kabinet, Andi Widjajanto, Wakil Ketua DPD, Kanjeng Ratu Hemas, serta anggota delegasi yang merupakan peneliti senior CSIS, Rizal Sukma. (Baca: Ahok Antar Jokowi Berangkat ke KTT APEC Beijing)


Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Cina untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi APEC yang akan dimulai Senin mendatang. Esok, ia akan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Cina, Xi Jinping dan Perdana Menteri Cina, Li Keqiang. Dalam pertemuan Apec, Jokowi juga akan melakukan pertemuan internal dengan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, Presiden Rusia, Vladimir Putin, dan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe. ANANDA TERESIA (Beijing)


Ridwan Kamil, Hercules dan Nazar untuk PersibSebelum Final, Persib Sudah Siapkan Algojo PenaltiPersib Juara, Bandung Pesta Kembang Api Reuni Akmil '73, Prabowo Pilih ke Luar Negeri Setelah Lulung Dipecat, Penggantinya Dukung Ahok Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Jokowi Disambut Upacara Militer - Tempo.co / Tiba di Beijing dengan judul Tiba di Beijing, Jokowi Disambut Upacara Militer - Tempo.co. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/11/tiba-di-beijing-jokowi-disambut-upacara.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Saturday, November 8, 2014

Belum ada komentar untuk "Tiba di Beijing, Jokowi Disambut Upacara Militer - Tempo.co"

Post a Comment