Kabar Jokowi

FPI Tolak Ahok Jadi Gubernur, HNW: Dulu Mereka Pilihnya Jokowi


Jakarta - Beberapa ormas seperti Front Pembela Islam (FPI) dan Forum Betawi Bersatu (FBB) menolak Wagub DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) menjadi Gubernur DKI Jakarta. PKS menilai hal tersebut wajar terjadi karena dalam Pilkada DKI 2012 lalu, warga lebih memilih Jokowi.


'Kalau ditanya yang dipilih warga Jakarta Pak Ahok atau Pak Jokowi, saya yakin yang milih Pak Ahok jauh lebih kecil dari pada yang memilih Pak Jokowi. Itu pilgub ya,' kata Ketua Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid di Hotel Grand Sahid Jaya, Jl Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (21/9/2014).


Namun menurut undang-undang, jika gubernur berhalangan, maka wagublah yang bertanggungjawab untuk menggantikan tugasnya. Demikian juga kasus yang terjadi pada Jokowi-Ahok.


'Nah karena dulu warga Jakarta milih Pak Jokowi, ya mungkin mereka kemudian jadi aneh, yang nggak dipilih kok jadi gubernur. Nah beliau (Ahok) akan selalu berlindung dibalik (kalimat) 'lah kan uu nya begitu',' ujar Hidayat.


Penolakan dari berbagai ormas tersebut merupakan hak demokrasi. Sehingga menurutnya sah-sah saja jika mereka menyampaikannya kepada publik.


'Nah bagaimana jadinya apakah nanti DPRD setuju untuk kemudian mengusulkan kepada Mendagri agar Ahok dilantik menjadi gubernur atau tidak, kita tidak tahu karena sampai hari ini sidang masih belum dibuat DPRD,' kata mantan rival Jokowi-Ahok dalam pilgub DKI 2012 lalu ini.


Menurutnya ada bagian yang harus dicermati dari undang-undang apakah ada kemungkinan Ahok tidak dilantik menjadi gubernur. 'Itu bagian yang perlu dicermati dari sisi perundangannya. Ini memang masih ada fase yang harus dilalui yaitu DPRD bikin sidang paripurna,' tutupnya.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di 'Reportase Malam' pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(kff/kha)


Javascript harus diaktifkan terlebih dahulu


Lapsus



Redaksi: redaksi[at]detik.com Informasi pemasangan iklan hubungi : sales[at]detik.com


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori FPI Tolak Ahok Jadi Gubernur / HNW: Dulu Mereka Pilihnya Jokowi dengan judul FPI Tolak Ahok Jadi Gubernur, HNW: Dulu Mereka Pilihnya Jokowi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://kabarjokowi.blogspot.com/2014/09/fpi-tolak-ahok-jadi-gubernur-hnw-dulu.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Sunday, September 21, 2014

Belum ada komentar untuk "FPI Tolak Ahok Jadi Gubernur, HNW: Dulu Mereka Pilihnya Jokowi"

Post a Comment