Kabar Jokowi

Jokowi dan Ridwan Kamil Akan Pertemukan Jakmania dan Viking


Joko Widodo alias Jokowi, menjawab pertanyaan wartawan saat berkunjung ke Kantor Redaksi KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM, Palmerah, Jakarta, Sabtu (31/3/2012).


JAKARTA, KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM.com- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo bersama Wali Kota Bandung terpilih Ridwan Kamil akan mempertemukan pendukung Persija Jakarta, Jakmania, dengan pendukung Persib Bandung, Viking. Jokowi menceritakan kalau ia telah bertemu sebelumnya dengan Ridwan pada Rabu (24/7/2013).


"Kami akan mempertemukan pendukung Persija dan Persib setelah Pak Ridwan dilantik," kata Jokowi, di Balaikota Jakarta, Kamis (25/7/2013).


Lebih lanjut, Jokowi mengatakan, ia bersama Ridwan akan menemukan Jakmania dan Viking untuk duduk bersama dan membicarakan perselisihan yang tak pernah usai. Kendati demikian, Jokowi mengaku pertemuan antara Jakmania dan Viking itu masih dalam rancangan, apakah nanti akan bertemu dengan konsep makan bersama atau bermain bola bersama. "Ini baru dirancang, nanti ketemu entah makan-makan atau main tinju bareng, maksudnya tinju guyonan, biar lebih akrab. Masak sama-sama warga negara Indonesia masih saja begitu, malu kita," kata Jokowi.


Sebelumnya, pertemuan antara dua suporter itu digagas oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo. Pertemuan itu sedianya dijadwalkan berlangsung pada Senin (15/7/2013) lalu, tetapi dibatalkan oleh Roy. Ia lebih memilih untuk mempertemukan manajemen kedua klub tersebut terlebih dahulu. Menurutnya, perubahan itu tidak lepas dari pernyataan dua petinggi kelompok suporter yang menilai pertemuan tersebut terlalu terburu-buru.


Rencana pertemuan kedua kelompok suporter itu merupakan buntut dari penyerangan bus Persib Bandung ketika berada di Jakarta bulan lalu. Akibat perusakan bus itu, laga antara Persija dan Persib dalam pertandingan Indonesia Super League (ISL) pun tertunda.


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori jakarta dengan judul Jokowi dan Ridwan Kamil Akan Pertemukan Jakmania dan Viking. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2013/07/jokowi-dan-ridwan-kamil-akan-pertemukan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Thursday, July 25, 2013

Belum ada komentar untuk "Jokowi dan Ridwan Kamil Akan Pertemukan Jakmania dan Viking"

Post a Comment