Kabar Jokowi

Penyapu Jalan: Sejak Jokowi, Gaji Saya Jadi Rp 1,7 Juta


Sutekno.adalah salah seorang penyapu jalan di area Lebak Bulus. Ia bekerja di Dinas Kebersihan sudah sejak 1995. Ia baru merasa sejahtera setelah kepemimpinan Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta, Jakarta, Minggu(22/7/2013). | KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM.COM/SONYA SUSWANTI


JAKARTA.KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM.com - Sutekno sangat bersyukur nasibnya sedikit ada perubahan sejak Joko Widodo menjadi Gubernur DKI Jakarta. Upah penyapu jalan di kawasan Lebak bulus II hingga Bona Indah, Jakarta Selatan, itu langsung naik.


"Dulu sebelum Jokowi naik, gaji saya cuma Rp 800.000, itu juga berdua sama istri saya. Apalagi kalau saya telat absen, itu gaji dipotong Rp 5.000. Sekarang, sejak Maret, gaji saya udah Rp 1,7 juta," ujar Sutekno yang ditemui KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM sedang menjalankan tugasnya, Senin (22/7/2013).


Sutekno yang sudah menjadi penyapu jalan sejak 1995, saat ini tinggal di area kontrakan yang kebanyakan dihuni pemulung, di bilangan Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan. Harga kontrakannya Rp 200 ribu/bulan. Ia tinggal di kontrakan bersama istri dan dua anaknya.


Ketika disampaikan para penyapu jalan mendapat kesempatan menghuni Rusun Marunda atau Rusun Pulo Gebang, Sutekno malah bingung. Dia mengaku tidak tahu letak dua rusun tersebut.


"Di mana ya Rusun Marunda itu? Karena saya sejak 1995 di sini terus enggak pindah-pindah, jarang keluar juga, jadi saya enggak tahu," ujar Sutekno.


Setelah mengetahui rusun tersebut berada di Jakarta Utara dan Jakarta Timur, dia merasa lokasi rusun tersebut jauh dari tempat kerjanya. "Aduh, saya enggak tahu jalan apalagi kalau di Jakarta Utara. Seneng sih kalau dikasih rusun, tapi saya susah kerjanya," ujarnya.


Penyapu jalan yang tidak memiliki rumah adalah sasaran dari rencana Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memberikan unit di rusun. Sehingga ketika sudah memiliki rumah, mendapatkan KJS dan KJP, maka mereka bisa bekerja lebih giat lagi dalam menjaga kebersihan wilayah Kota DKI Jakarta.


Editor : Ana Shofiana Syatiri



Anda baru saja membaca artikel yang berkategori jakarta dengan judul Penyapu Jalan: Sejak Jokowi, Gaji Saya Jadi Rp 1,7 Juta. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2013/07/penyapu-jalan-sejak-jokowi-gaji-saya.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Sunday, July 21, 2013

Belum ada komentar untuk "Penyapu Jalan: Sejak Jokowi, Gaji Saya Jadi Rp 1,7 Juta"

Post a Comment