Kabar Jokowi

Jokowi: Dinilai Jelek, Silakan...


JAKARTA, KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM.com - Gubernur DKI Joko Widodo tak menggubris tudingan akademisi Universitas Indonesia, Iberamsjah, bahwa masa pemerintahannya belum menunjukkan kerja nyata. Menurutnya, yang menilai keberhasilan kerjanya bukanlah siapa-siapa, melainkan rakyat sendiri.


"Ya, enggak apa-apa. Dinilai jelek silakan. Yang menilai kan rakyat sendiri. Saya bekerja kan atas amanah masyarakat, toh," ujar Jokowi di Balaikota, Jakarta Pusat, pada Senin (22/7/2013).


Jokowi mengatakan, dirinya tidak memikirkan tudingan-tudingan semacam itu, apalagi bahwa dirinya melakukan pencitraan. Jokowi mengaku fokus bagaimana mewujudkan program-program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.


Diakui Jokowi, mewujudkan sejumlah program tersebut membutuhkan waktu yang panjang. "Soal KJP, KJS, Kampung Deret, kan semuanya proses. Apalagi yang namanya macet dan banjir, kan jangka tengah dan jangka panjang," ujarnya.


Sementara itu, terkait sejumlah programnya kini merupakan warisan pemerintahan sebelumnya, Jokowi membenarkannya. Hanya, Jokowi mengatakan perbedaannya program tersebut berada di pemerintahan masa lalu dan pemerintahannya, yakni pada keberanian pengambilan keputusan.


Orang yang masih menjabat sebagai Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah tersebut lalu mencontohkan dua megaproyek yang akan dibangun secepatnya di Kota Jakarta, yakni mass rapid transit (MRT) dan kereta berbasis rel, monorel.


"Kalau enggak buat MRT, saya buat apa? Pesawat antarkampung, hahaha. Monorel juga begitu, 24 tahun yang lalu baru kita jalankan. Kuncinya memang di situ kok. Ada-ada saja," seloroh Jokowi.


Sebelumnya, akademisi Universitas Indonesia (UI), Iberamsjah, menilai, sejak Joko Widodo menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, belum ada realisasi kerja nyata yang ditunjukkannya. Beberapa hal yang dikritisinya adalah KJS, KJP, bertambahnya titik banjir, titik kemacetan, pencitraan, pembayaran petugas pintu air, dan sebagainya.


Editor : Ana Shofiana Syatiri


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori jakarta dengan judul Jokowi: Dinilai Jelek, Silakan.... Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2013/07/jokowi-dinilai-jelek-silakan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Monday, July 22, 2013

Belum ada komentar untuk "Jokowi: Dinilai Jelek, Silakan..."

Post a Comment