Kabar Jokowi

Berebut Dekati Jokowi, Anak


http://ift.tt/1tcAYJJ Sari Aziza Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (tengah) bersama Wali Kota Jakarta Utara Heru Budi Hartono beserta Dirut PD Pasar Jaya Djangga Lubis saat meresmikan Pasar Kelapa Gading, di Jakarta Utara, Senin (26/5/2014).


JAKARTA, KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM.com - Kedatangan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo ke Pasar Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (26/5/2014) siang diwarnai insiden kecil. Anak-anak banyak yang terinjak-injak hingga menangis saat pedagang berebut ingin mendekati Jokowi.Jokowi tiba di Pasar Kelapa Gading sekitar pukul 13.45 WIB. Seperti biasa, kedatangan Jokowi mengundang perhatian masyarakat sekitar dan pedagang di sana. Jokowi pun langsung disambut oleh Direktur Utama PD Pasar Jaya, Djangga Lubis serta Wali Kota Jakarta Utara, Heru Budi Hartono. 'Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim dan dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, Pasar Kelapa Gading Jakarta Utara, pada Senin 26 Mei 2014, saya nyatakan diresmikan,' ucap Jokowi seraya memotong pita tanda peresmian pasar tersebut. Seusai meresmikan pasar, Jokowi bersama jajaran pejabat Pemprov DKI lainnya langsung meninjau ke dalam pasar. Keadaan di dalam pasar begitu riuh dan panas. Semua pedagang keluar dari kiosnya dan berupaya mendekati Jokowi. Akibatnya, banyak ibu dan anak yang terdorong dan terinjak-injak. Tak sedikit, anak-anak yang jatuh dan menangis karena terdorong dan mencari ibunya. Jokowi menelusuri bagian pasar. Mulai dari lantai 1, di kios pakaian, kemudian di lantai 2, di kios makanan dan minuman. Selama kurang lebih sepuluh menit, Jokowi berkeliling Pasar Kelapa Gading. Sementara itu, Dirut PD Pasar Jaya, Djangga Lubis mengatakan telah menyelesaikan pembangunan pasar pada Maret 2013 lalu. Pasar Kelapa Gading ini memiliki luas lahan sebesar 3.761 meter persegi dan menampung sebanyak 168 pedagang. Jumlah tempat usaha yang dapat ditampung sebanyak 334 tempat usaha, yang terdiri dari 222 kios dan 112 los. Dalam pembangunan Pasar Kelapa Gading, PD Pasar Jaya bekerja sama dengan PT Mahkota Bangun Prasarana selaku pengembang. Konsep desain bangunan semi modern ini akan membuat pedagang maupun pembeli merasa nyaman, dan jauh dari kesan kotor dan becek. 'Jadi sudah ada empat pasar yang sudah selesai dibangun. Pasar Ciplak, Pasar Cijantung, Pasar Jembatan Dua, dan Pasar Pos Pengumben,' kata Djangga.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Anak / Berebut Dekati Jokowi dengan judul Berebut Dekati Jokowi, Anak. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/05/berebut-dekati-jokowi-anak.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Monday, May 26, 2014

Belum ada komentar untuk "Berebut Dekati Jokowi, Anak"

Post a Comment