Kabar Jokowi

Jokowi Sudah Tahu Pelaku Pembuat Surat Palsu ke Kejaksaan


WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN Bakal calon presiden Joko Widodo (Jokowi) saat acara deklarasi dirinya yang akan berpasangan dengan Jusuf Kalla sebagai bakal calon wakil presiden di Gedung Joang 45, Jalan Menteng Raya, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (19/5/2014). Pasangan itu diusung empat partai, yaitu PDI Perjuangan, NasDem, PKB, dan Hanura.


JAKARTA, KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengklaim telah mengetahui pelaku pembuat surat palsu penangguhan pemeriksaan oleh Kejaksaan Agung yang mengatasnamakan dirinya. Ia berjanji, apabila terkonfirmasi, ia akan segera melaporkannya ke pihak kepolisian. 'Baru sore ini tadi (pelakunya diketahui). Ini saya mau pastikan dulu. Itu fitnah, black campaign. Sampai tanda tangan dipalsukan seperti itu,' kata Jokowi di Balaikota Jakarta, Jumat (30/5/2014). Jokowi menegaskan, ia sama sekali tidak pernah memohon kepada Kejaksaan Agung untuk penangguhan pemeriksaan. Karena itu, ia memastikan bahwa surat tersebut palsu. 'Itu dipalsukan, di Senen sama di Pramuka banyak (yang bikin),' ujarnya. Sebelumnya, beredar surat penangguhan pemanggilan Kejaksaan Agung yang mengatasnamakan Jokowi. Surat itu dilengkapi dengan burung garuda, kop surat gubernur, dan tanda tangan Jokowi dengan tanggal 14 Mei 2014. Kuasa Hukum Jokowi for Presiden 2014, Todung Mulya Lubis, mengatakan, pihaknya tidak akan membawa hal tersebut ke jalur hukum atau kepolisian. Kendati demikian, untuk mengantisipasi peristiwa serupa terulang kembali, Todung akan memberi peringatan ke pihak lain. Ia akan mengimbau kepada pendukung Jokowi untuk tidak menyalahgunakan tanda tangan maupun identitas lain Jokowi. 'Jaksa Agung juga bilang tidak pernah memanggil Jokowi sebelumnya. Jokowi juga bilang tidak pernah menulis surat itu,' kata Todung, Kamis (29/5/2014).


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Jokowi Sudah Tahu Pelaku Pembuat Surat Palsu ke Kejaksaan dengan judul Jokowi Sudah Tahu Pelaku Pembuat Surat Palsu ke Kejaksaan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/05/jokowi-sudah-tahu-pelaku-pembuat-surat.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Friday, May 30, 2014

Belum ada komentar untuk "Jokowi Sudah Tahu Pelaku Pembuat Surat Palsu ke Kejaksaan"

Post a Comment