Kabar Jokowi

Slank Minta Jokowi Adili Pelanggar HAM


KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO Personil grup band Slank Kaka (kiri), Ridho Hafiedz (kedua dari kiri), Abdee Negara (ketiga dari kiri), Bimbim (kedua dari kanan), dan Ivanka (kanan) berpose bersama bakal calon presiden Joko Widodo di markas Slank, Gang Potlot III, Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (27/5/2014). Dalam pertemuan ini Slank memberi masukan nama-nama yang layak duduk di pemerintahan Joko Widodo jika terpilih sebagai presiden.


JAKARTA, KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM.com - Personel grup band Slank meminta kepada bakal calon presiden Joko Widodo untuk mengadili para pelanggar hak asasi manusia (HAM) jika Jokowi terpilih menjadi presiden.


Permintaan tersebut merupakan satu dari tujuh ide atau gagasan yang diberikan kepada pasangan Jokowi-Jusuf Kalla. Gagasan yang disebut Tujuh Ide Moral Indonesia itu disampaikan oleh Slank saat menerima kunjungan Jokowi di markasnya, Gang Potlot, Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (27/5/2014) sore. 'Adili pelanggar HAM (hak asasi manusia),' kata Jokowi saat membacakan permintaan Slank tersebut.


Selain itu, personel Slank meminta Jokowi menerapkan sistem online pada penganggaran pemerintah. Jokowi menanggapinya dengan menyatakan bahwa hal itu sudah diterapkan di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 'Selain itu ada pendidikan moral berdasarkan adat dan kesopanan, korupsi serta terorisme jadi kejahatan luar biasa, saya setuju,' kata Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Slank juga meminta Jokowi menggunakan bank sebagai lalu lintas keuangan. Grup musik yang terbentuk pada 1983 itu juga berharap pemerintah mendukung tradisi hormat-menghormati adat istiadat dengan mengangkat adat setempat. Terakhir, Slank meminta agar kejahatan yang berhubungan dengan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) harus diberi hukuman maksimal.


'Ini dari Slank. Masukan, ada lima lembar,' ujar Jokowi.


Jokowi mengaku senang mendapat masukan tersebut. Beberapa permintaan Slank, lanjut Jokowi, terutama yang berkaitan dengan pembenahan birokrasi, telah dilaksanakannya di DKI Jakarta.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik: Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Slank Minta Jokowi Adili Pelanggar HAM dengan judul Slank Minta Jokowi Adili Pelanggar HAM. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/05/slank-minta-jokowi-adili-pelanggar-ham.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Tuesday, May 27, 2014

Belum ada komentar untuk "Slank Minta Jokowi Adili Pelanggar HAM"

Post a Comment