Kabar Jokowi

PDI


WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN Bakal calon presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama bakal calon wakil presiden Jusuf Kalla, saat acara deklarasi pasangan tersebut di Gedung Joang 45, Jalan Menteng Raya, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (19/5/2014). Pasangan itu diusung empat partai, yaitu PDI Perjuangan, NasDem, PKB, dan Hanura.


JAKARTA, KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM.COM - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ingin mementahkan semua keraguan terhadap bakal calon presidennya, Joko Widodo. Gubernur DKI Jakarta tersebut dinilai telah menorehkan banyak bukti selama memimpin Ibu Kota, dan layak naik ke pentas kepemimpinan nasional. Ketua DPP PDI Perjuangan Nusyirwan Sudjono mengatakan, di bawah kepemimpinan Jokowi, banyak program yang dapat dieksekusi setelah mandek selama puluhan tahun. Kepercayaan publik dan cara Jokowi melakukan pendekatan merupakan faktor kunci berjalannya program-program tersebut. 'Lihat saja dalam pembangunan infrastruktur jalan, ada yang sudah mandek 20 tahun, tetapi bisa dikerjakan Jokowi,' kata Nusyirwan di sela-sela Rapat Kerja Nasional Partai Nasdem di Ancol, Jakarta, Selasa (27/5/2014). Anggota Komisi V DPR itu memberi contoh pembangunan jalan tol lingkar luar Jakarta JORR W2. Pembangunan jalan tol itu sebentar lagi selesai setelah tak pernah terealisasi selama 25 tahun karena Gubernur DKI sebelumnya gagal melakukan pembebasan lahan. Selanjutnya, kata Nusyirwan, adalah pembangunan jalan ke Pelabuhan Tanjung Priok. Pembangunan jalan itu terhenti karena terganjal pembebasan lahan. Baru pada era kepemimpinan Jokowi, pembangunan tersebut bisa dilaksanakan kembali. 'Jalan-jalan itu untuk mengatasi macet Jakarta karena tidak bisa dengan cara lain selain jaringan jalannya ditambahkan. Kalau lingkar luar tersambung, maka kendaraan berat tidak harus masuk ke tol dalam kota, macet bisa berkurang,' ujarnya.Lalu yang paling moncolok, kata Nusyirwan, adalah pembangunan MRT. Proyek itu telah direncanakan sejak 30 tahun lalu dan baru bisa dimulai pada masa kepemimpinan Jokowi di Jakarta. Sama halnya dengan penuntasan masalah banjir, permukiman padat, dan rumitnya birokrasi pemerintahan. Dengan komitmen dan kemampuan mengajak masyarakat berperan aktif, dia menganggap Jokowi sukses melakukan gebrakan di Ibu Kota. Hal-hal itulah yang menguatkan Nusyirwan bahwa Jokowi memang layak menjadi bakal capres pada 2014. 'Jokowi memang layak dan sudah saatnya melanjutkan pembangunan di seluruh Indonesia,' tandasnya.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori PDI dengan judul PDI. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/05/pdi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Monday, May 26, 2014

Belum ada komentar untuk "PDI"

Post a Comment