Kabar Jokowi

Basuki Imbau Anggota PKK "Blusukan" seperti Jokowi


Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama seusai menonton drama musikal Ariah, di Monumen Nasional, Minggu (30/6/2013) malam. | KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM/Kurnia Sari Aziza


JAKARTA, KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta agar tim penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) turun langsung ke lapangan seperti yang selama ini dilakukan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.Basuki mengatakan, tim penggerak PKK harus menjadi garda terdepan dalam memperhatikan kebutuhan warga Ibu Kota. Itu sebabnya ia menekankan pentingnya kegiatan blusukan oleh para kader PKK, sama seperti kegiatan blusukan yang dilakukan oleh Jokowi.


'Kenapa sih Pak Gubernur suka blusukan ke mana-mana? Sebenarnya konsepnya Gubernur itu sudah sangat jelas. Dia ingin pejabat ada di tengah-tengah masyarakat sehingga masyarakat merasa pejabatnya peduli terhadap permasalahan mereka,' kata Basuki di Balaikota Jakarta, Kamis (4/7/2013).Basuki meminta kepada para istri pejabat Pemerintah Provinsi DKI yang tergabung dalam tim penggerak PKK dapat lebih kritis mendorong kader PKK menjadi pemerhati warga di lingkungannya masing-masing. Ia mengharapkan ada kader PKK di setiap RT/RW sehingga setiap kesulitan warga di RT atau RW dapat diketahui dan ditangani secara cepat, misalnya mendata jumlah lansia, bayi, dan ibu hamil di lingkungannya.'Makanya, saya juga ingin ibu PKK mencalonkan diri jadi ketua RT dan RW karena Anda semua punya hati melayani warga,' kata Basuki.Basuki juga memerintahkan semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan unit kerja perangkat daerah (UKPD) DKI mendayagunakan kader-kader PKK di setiap tempat.


Editor : Laksono Hari Wiwoho


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori jakarta dengan judul Basuki Imbau Anggota PKK "Blusukan" seperti Jokowi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2013/07/basuki-imbau-anggota-pkk-seperti-jokowi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Thursday, July 4, 2013

Belum ada komentar untuk "Basuki Imbau Anggota PKK "Blusukan" seperti Jokowi"

Post a Comment