Kabar Jokowi

Diiringi Sirine Mati, Jokowi Resmikan Pembangunan Rusun Muara ...


JAKARTA, KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM.com - Peletakan batu pertama pembangunan rusunawa Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara Senin (15/7/2013) diwarnai insiden kecil. Sirine tanda dimulainya pembangunan yang ditekan Gubernur DKI Joko Widodo tak menyala, tetapi acara tetap berjalan.


Pantauan KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM, insiden itu terjadi setelah Kepala Dinas Perumahan dan Bangunan Pemerintah DKI Jakarta Jonathan Pasodung melaporkan pembangunan rusunawa tersebut kepada gubernur. Setelah itu, Jokowi naik ke panggung acara untuk simbolisasi pembangunan.


"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pembangunan rusunawa Muara baru dimulai," ujar Jokowi sambil menekan tombol sirine.


Namun, tak ada suara sirine yang muncul setelah Jokowi menekan tombol tersebut. Melihat ada kesalahan teknis, beberapa petugas sound system tampak sibuk memeriksa aliran kabel yang tersambung ke tombol hingga ke sumber listrik. Namun, tak nampak ada kesalahan di sana. Jokowi meminta para petugas berhenti mengecek kabel.


"Sudah enggak usah, yang penting sudah, kan. Silakan dimulai," ujar Jokowi.


Mendapat aba-aba itu, beberapa pejabat yang berada di belakang Jokowi langsung melambaikan tangan ke petugas pemasang paku bumi. Mereka memberikan tanda agar segera melaksanakan penanaman tiang pancang di lokasi pembangunan.


Peletakan batu pertama ini menandai dimulainya pembangunan 8 blok rusunawa baru untuk melengkapi 4 blok rusunawa yang telah dibangun sebelumnya di tempat tersebut. Dengan demikian, total ada 12 blok rusunawa di sana.


Delapan blok baru itu akan dibangun di lahan seluas 3,3 hektar. Rusunawa tersebut diperuntukan bagi warga yang direlokasi dari sekitar Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Sumber pendanaan rusunawa itu pun berasal dari corporate social responsibility (CSR) dua perusahaan, yakni PT Kapuk Niaga Indah dan PT Jaladri Kartika Pakci.


Editor : Laksono Hari Wiwoho


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori jakarta dengan judul Diiringi Sirine Mati, Jokowi Resmikan Pembangunan Rusun Muara .... Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2013/07/diiringi-sirine-mati-jokowi-resmikan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Monday, July 15, 2013

2 komentar untuk "Diiringi Sirine Mati, Jokowi Resmikan Pembangunan Rusun Muara ..."

  1. wiiii,,, cukup tau aja..hehehe

    Salam UIK UIK dari kami Sirine Patwal

    ReplyDelete
  2. http://colkin-coker-elektronik.blogspot.com/2013/03/cara-membuat-sirine.html?showComment=1390345340919#c6678025813496938957

    ReplyDelete