Kabar Jokowi

Jokowi atau Bukan, Tunggu Kearifan Bu Mega...


JAKARTA, KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM.com - Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah menegaskan, keputusan menentukan calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung PDI-P ada di tangan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Meski Joko Widodo, sosok yang diusung PDI-P menjadi Gubernur DKI Jakarta, menempati rangking-rangking tertinggi dalam berbagai survei sebagai capres dengan elektabilitas tinggi, PDI-P masih menunggu keputusan Megawati.


Saat ditanya mengenai peluang Joko Widodo diusung menjadi capres, Basarah enggan menanggapinya. Dia kembali menegaskan bahwa hal tersebut merupakan kewenangan Megawati sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan.


'Kita serahkan sepenuhnya keputusan itu kepada kebijakan dan kearifan Bu Megawati,' ujarnya, di Gedung Parlemen, Jakarta, Jumat (5/7/2013).


Basarah mengatakan, kewenangan Megawati untuk menentukan capres dan cawapres yang akan diusung PDI-P didasari hasil Rapat Kerja Nasional DPP PDI Perjuangan pada 2011. Oleh karena itu, keputusan mengenai calon yang akan diusung PDI-P berada di tangan Mega.


'Termasuk kapan capres dan cawapres akan diumumkan secara resmi sebagai pasangan calon dari PDIP,' kata Basarah.


Dalam banyak survei, sosok Joko Widodo selalu memiliki elektabilitas yang tinggi. Namun demikian, Joko Widodo yang selalu menepis keinginan maju sebagai capres karena ingin fokus membenahi Ibu Kota dan PDI Perjuangan, partai tempat bernaungnya sekarang, belum pernah mengeluarkan pernyataan resmi.


Editor : Caroline Damanik


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori jakarta dengan judul Jokowi atau Bukan, Tunggu Kearifan Bu Mega.... Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2013/07/jokowi-atau-bukan-tunggu-kearifan-bu.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Friday, July 5, 2013

Belum ada komentar untuk "Jokowi atau Bukan, Tunggu Kearifan Bu Mega..."

Post a Comment