Kabar Jokowi

Jokowi Blusukan Pada Hari Pertama Puasa

indosiar.com, Jakarta - (Kamis : 11/07/2013) Pada hari pertama puasa Rabu kemarin, Gubernur DKI Jakarta, Jokowi melanjutkan aksi blusukan ke sejumlah tempat, diantaranya kantor kelurahan, korban kebakaran hingga Waduk Pluit. Orang nomor satu di DKI ini ingin memastikan pelayanan publik di tingkat Kecamatan tetap dilakukan dengan maksimal meski dalam suasana puasa.


Puasa tidak menghilangkan kebiasaan blusukan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Setelah pada malam tarawih orang nomor satu di Jakarta ini blusukan ke masjid setengah jadi dikawasan Menteng, pada puasa pertama Rabu kemarin Jokowi melanjutkan blusukannya ke sejumlah tempat.


Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat menjadi tempat pertama yang ditinjau. Namun bukannya disambut camat, Jokowi hanya disambut sekretaris kecamatan, karena Camat Kemayoran sedang mengikuti rapat dengan para lurah dan pimpinan Puskesmas.


Blusukan ke Kecamatan ini dilakukan Jokowi guna memastikan pelayanan publik tetap normal meski masa puasa, sehingga ruang layanan terpadu langsung disidaknya. Setelah layanan publik dipastikan masih berjalan normal, Jokowi melanjutkan blusukan ke warga Kebun Kosong di Jakarta Pusat yang menjadi korban kebakaran. Kepada para korban, Jokowi memberi bantuan berupa beras, alat tulis dan perlengkapan sekolah serta uang tunai 20 juta rupiah.


Dari korban kebakaran, Jokowi kemudian meninjau Waduk Pluit di Jakarta Utara yang kini masih dalam penataan yang ditargetkan rampung akhir tahun ini. Saat ini bagian timur waduk sudah mulai tertata rapih.


Diplomasi makan bersama, seperti yang telah terjadi selama ini akan dilanjutkan Jokowi selama bulan puasa dalam membebaskan sejumlah lahan yang masih sengketa. Bukan tanpa alasan sang gubernur melakukan blusukan ke berbagai tempat dalam suasana puasa seperti sekarang.


Blusukan ala Jokowi setidaknya memberi contoh bagi pejabat negeri ini, bila berpuasa bukan berarti duduk santai di kantor sambil menunggu buka puasa. (Asep Syaifullah/Amin/Sup)



More FOKUS:
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori jakarta dengan judul Jokowi Blusukan Pada Hari Pertama Puasa. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2013/07/jokowi-blusukan-pada-hari-pertama-puasa.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Wednesday, July 10, 2013

Belum ada komentar untuk "Jokowi Blusukan Pada Hari Pertama Puasa"

Post a Comment