Kabar Jokowi

Jokowi Jadi Capres, Kata Kaum Muda: Nanti Dulu...


Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengikuti arak-arakan Jakarnaval 2013 di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (30/6/2013). Jakarnaval 2013 yang diikuti sekitar 4500 peserta tersebut sebagai rangkaian peringatan HUT Ke-486 DKI Jakarta. | KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO


JAKARTA, KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM.com - Jokowi maju jadi calon presiden? Nanti dulu! Paling tidak, Pak Jokowi rampungkan dulu tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta.


Ini adalah pendapat sejumlah kaum muda yang ditemui KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM di Universitas Indonesia (UI), Depok, Selasa (16/7/2013). Para mahasiswa UI tersebut ingin mantan Walikota Solo itu menyelesaikan tugasnya terlebih dulu sebagai Gubernur DKI Jakarta sebelum mencalonkan diri di Pilpres 2014. Apalagi, Jokowi dan pasangannya, Basuki Tjahja Purnama, baru saja terpilih tahun lalu.


"Kalau Jokowi kan baru satu tahun memimpin jakarta. Harusnya (tugas itu) diselesaiin dulu sebelum dia mau nyapres," ujar Ilham, mahasiswa jurusan Ilmu Hukum UI.


Pipit, mahasiswi jurusan Manajemen UI, menilai bahwa Jokowi adalah tokoh yang paling pantas menjadi presiden saat ini. Hanya saja, senada dengan Ilham, dia ingin melihat aksi Jokowi dulu di Jakarta lebih banyak lagi.


"Saya rasa Jokowi pemimpin yang baik, awalnya memang terkesan pencitraan, tapi sampai sekarang saya liat programnya tegas, jadi bagus. Tapi enggak tau dua tahun ngejabat gimana, mau liat dulu," ujar Pipit.


Sementara itu, Panji justru mengaku tidak mempunyai tokoh yang dinilai pantas untuk maju sebagai calon presiden dalam perhelatan politik tahun depan. Mahasiswa UI ini mengakui keunggulan kualitas Jokowi dari semua calon yang telah bermunculan di tengah publik. Hanya saja, menurutnya, Jokowi belum cocok maju di Pilpres 2014.


"Jokowi harus ngabisin bakti dulu di Jakarta, kalau jadi presiden otomatis Ahok naek jadi Gubernur, terus Wakil Gubernurnya baru. Nanti program kerjanya berantakan, banyak yang enggak jalan," jelas Panji.


Nama Jokowi selalu muncul dalam banyak survei capres dan cawapres menjelang Pemilu 2014. Bahkan pada survei yang telah dirilis sejumlah lembaga, elektabilitas Jokowi berada di urutan pertama.


Editor : Caroline Damanik


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori jakarta dengan judul Jokowi Jadi Capres, Kata Kaum Muda: Nanti Dulu.... Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2013/07/jokowi-jadi-capres-kata-kaum-muda-nanti.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Tuesday, July 16, 2013

Belum ada komentar untuk "Jokowi Jadi Capres, Kata Kaum Muda: Nanti Dulu..."

Post a Comment