Kabar Jokowi

Jokowi: Mau Twitter Kek, Facebook Kek...2014 Masih Lama!


Menteri BUMN Dahlan Iskan (berbaju putih) bersama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (berbaju ujung serong) saat mengelilingi Monorel buatan PT Adhi Karya, di Monas, Jakarta, Sabtu (22/6/2013). | KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM/Kurnia Sari Aziza


JAKARTA, KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM.com - Gubernur DKI Jakarta joko Widodo alias Jokowi mengomentari munculnya akun @Joko_Widodo2014 di jejaring sosial Twitter. Tak diketahui siapa yang ada di balik akun tersebut. Akun tersebut memakai nama '#Capres2014'. Apa kata Jokowi?


' Ndak, ndak tahu. Yang kayak begitu banyak sekali memang,' katanya kepada wartawan, Rabu (10/7/2013), di Jakarta.


Jokowi juga mengatakan, tak keberatan, meski akun tersebut mencantumkan angka 2014 yang identik dengan pemilu.


'Biasa saja kok. 2014 masih lama,' ujar Jokowi.


Lalu ketika ditanyakan apakah Jokowi akan mencari tahu, siapa yang membuat akun tersebut, Jokowi hanya menjawab dengan santai.


'Yang diusut itu apanya? Dunia maya memang bebas seperti ini, mau akun Twitter, kek. Facebook, kek, ndak ada masalah. Banyak sekali, coba buka, search saja,' papar Jokowi.



Twitter Twitter @Joko_widodo2014


Sebelumnya diberitakan, ada sebuah akun Twitter @Joko_widodo2014 yang mulai aktif di Twitland sejak 6 Juli 2013. Pengikut alias follower-nya belum banyak. Hingga Rabu (10/7/2013) pukul 14.30 WIB, baru ada 92 pengikut. Sementara itu, jumlah tweets-nya sudah lebih dari 1.700.


Akun itu menamakan dirinya #Capres2014. Dalam bio-nya tertulis, ' Berpisahlah Gub dan Wagub Jakarta demi INDONESIA, Jokowi Nasional Ahok Jakarta. Hadang capres2 penuh kasus, busuk dan tidak becus! '.


Tweet akun itu hanya berisi retweet dari pengguna Twitter yang mem- posting berita, informasi, atau celotehan terkait Jokowi. Bisa jadi, ini dikendalikan secara otomatis.


Jokowi capres

Wacana bahwa Jokowi merupakan salah satu kandidat potensial sebagai calon RI-1 mulai menguat setelah survei sejumlah lembaga menempatkannya sebagai tokoh dengan elektabilitas tertinggi. Sejumlah nama yang sudah lebih dulu menyatakan diri siap maju dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2014, seperti Aburizal Bakrie, Prabowo Subianto, dan Wiranto, berada di bawah Jokowi.


Namun, dalam beberapa kesempatan, Jokowi menyatakan tak ingin maju sebagai capres. Ia ingin menuntaskan tugas dan janjinya sebagai Gubernur DKI Jakarta hingga 2017. Jokowi saat ini berpasangan dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.


Sejumlah partai juga menyatakan ketertarikannya memasangkan Jokowi dengan 'jagoan'-nya. Partai Golkar sempat mencetuskan alternatif memasangkan Aburizal dengan Jokowi sebagai capresnya. Partai Persatuan Pembangunan melontarkan pasangan Jokowi-Suryadharma Ali. Partai Demokrat juga tak ketinggalan. Pintu terbuka bagi Jokowi jika ingin mengikuti konvensi capres Partai Demokrat yang rencananya digelar pada Agustus mendatang.


Jadi, nyapres- kah Jokowi? Dalam politik, apa saja bisa terjadi. Mungkin, terserah Jokowi.


Editor : Caroline Damanik


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori jakarta dengan judul Jokowi: Mau Twitter Kek, Facebook Kek...2014 Masih Lama!. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2013/07/jokowi-mau-twitter-kek-facebook-kek2014.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Wednesday, July 10, 2013

Belum ada komentar untuk "Jokowi: Mau Twitter Kek, Facebook Kek...2014 Masih Lama!"

Post a Comment