Kabar Jokowi

Jokowi Prioritaskan Rusun Muara Baru untuk Warga Tepi Waduk


JAKARTA, KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM.com - Gubernur DKI Joko Widodo akan memprioritaskan Rumah Susun Sewa Sederhana (Rusunawa) Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, untuk warga yang tinggal persis di tepi Waduk Pluit. Saat ini, rusunawa tersebut baru dibangun.


"Ya, prioritasnya yang di atas air dulu itu lho, kita dorong semua ke sana (rusun)," ujar Jokowi usai acara peletakan batu pertama ( groundbreaking) Rusunawa Muara Baru, Senin (15/7/2013).


Menurut Jokowi, seiring dengan proses pengerukan, pihaknya akan melakukan dredging (penyedotan endapan lumpur) di Waduk Pluit. Rencananya, pihaknya akan memulai dredging di area tepi waduk sehingga permukiman tepi waduk mesti ditiadakan.


Di Muara Baru, sudah ada empat menara rusunawa. Acara peletakan batu pertamanya, Senin siang, merupakan tanda pembangunan delapan menara rusunawa tambahan yang berdiri di lahan seluas sekitar 3,3 hektar. Meski demikian, Jokowi mengaku rusunawa di Muara Baru tidak cukup jika menampung sekitar 17.000 warga di sekitar Waduk Pluit.


"Sisanya ada di Daan Mogot, memang dua tempat ini yang kita prioritaskan bagi warga Pluit," tutur Jokowi.


Sementara untuk penambahan fasilitas di setiap unit Rusunawa Muara Baru, Jokowi akan memikirkan selanjutnya. "Belum,saya mau ini dirampungin dululah. Gedungnya rampung, isinya nomor dua nanti," ujar mantan Wali Kota Surakarta itu.


Sesuai pembicaraan pihak Dinas Perumahan dan Bangunan Pemerintah DKI Jakarta dengan dua perusahaan pengembang, yakni PT Kapuk Niaga Indah dan PT Jaladri Kartika Pakci, pembangunan delapan menara Rusunawa Muara Baru diusahakan rampung pada April 2014 mendatang.


Editor : Ana Shofiana Syatiri


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori jakarta dengan judul Jokowi Prioritaskan Rusun Muara Baru untuk Warga Tepi Waduk. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2013/07/jokowi-prioritaskan-rusun-muara-baru.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Monday, July 15, 2013

Belum ada komentar untuk "Jokowi Prioritaskan Rusun Muara Baru untuk Warga Tepi Waduk"

Post a Comment