Kabar Jokowi

Mulai Oktober, Jokowi Siapkan Tempat Bermain bagi Anak


Kelompok penyandang disabilitas yang tergabung di dalam aktifitas Jakarta Barrier Free Tourism mencoba ramp atau jalur jalan untuk kursi roda di Taman Situ Lembang, Jakarta, Minggu (28/4/2013). Sebelumnya mereka juga mencoba akses bagi penyandang disabilitas di Taman Menteng dan di kedua taman tersebut mereka menemukan kesulita terbesar adalah kondisi toilet umum yang tidak ramah bagi penyandang disabilitas | KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM/LASTI KURNIA


JAKARTA, KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana membangun fasilitas bermain bagi anak mulai Oktober 2013. Taman percontohan ini akan dibangun di Waduk Riario di Jakarta Timur, kawasan Monumen Nasional (Monas) di Jakarta Pusat, serta Taman BMW di Jakarta Utara.


'Ada public space bagi anak, untuk keluarga, di Monas, Taman BMW, dan Waduk Riario,' ujar Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di Balaikota Jakarta, Kamis (11/7/2013) siang.


Jokowi mengatakan, taman-taman itu akan dilengkapi dengan fasilitas bermain yang mengandung nilai edukasi untuk anak dan keluarga. Setiap pohon yang ditanam di taman itu akan ditandai dengan penanda khusus tentang seluk-beluk pohon tersebut.


'Kapan ditanam, umurnya berapa, nama latinnya apa, kegunaannya apa. Itu untuk mengedukasi anak serta masyarakat secara umum,' ujarnya.


Fasilitas lain juga akan ditambahkan di taman itu, tetapi Jokowi tidak merinci fasilitas yang dimaksud. Jokowi menginginkan agar ruang terbuka hijau di Jakarta dapat digunakan dengan semaksimal mungkin oleh masyarakat.


Editor : Laksono Hari Wiwoho


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori jakarta dengan judul Mulai Oktober, Jokowi Siapkan Tempat Bermain bagi Anak. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2013/07/mulai-oktober-jokowi-siapkan-tempat_11.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Thursday, July 11, 2013

Belum ada komentar untuk "Mulai Oktober, Jokowi Siapkan Tempat Bermain bagi Anak"

Post a Comment