Kabar Jokowi

Bambang DH Berharap Kesaktian Angka 3 Seperti Ganjar dan Jokowi


Bambang Dwi Hartono, Cagub Jatim yang diusung PDI Perjuangan berharap kesaktian angka tiga akan menular kepada dirinya sebagamana pernah dirasakan Ganjar Pranowo (Jateng) dan Joko Widodo (DKI Jakarta) dalam pemilihan gubernur.


Tribunnews.com, Surabaya - Cagub Jatim yang diusung PDI Perjuangan, Bambang Dwi Hartono, mengaku sangat senang dengan nomor urut 3 yang diperolehnya di pengundian nomor urut pasangan cagub-cawagub Jatim oleh KPU, Senin (15/7/2013) sore. Bagi mantan wakil wali kota Surabaya ini, nomor urut 3 adalah nomor sakti bagi PDI-P.


"Jokowi dan Ganjar Pranowo berhasil menang dengan nomor urut 3, semoga di Jatim PDI-P juga sukses," katanya, Senin (15/7/2013) malam. Jokowi adalah Gubernur DKI Jakarta, sementara Ganjar adalah gubernur terpilih Jawa Tengah. Keduanya juga diusung PDI Perjuangan.


Bambang berharap, dengan nomor urut 3, dia dan Said Abdullah berhasil melakukan perubahan mendasar di Jatim, khususnya dalam konteks pembangunan demokrasi. "Pilgub Jatim 2008 lalu, Mahkamah Konstitusi mencium adanya kecurangan terstruktur, semoga pilgub tahun ini menjadi bersih dan bebas kecurangan," terangnya.


Dalam pengundian nomor urut kemarin, pasangan petahana yang didukung mayoritas partai parlemen dan non-parlemen Soekarwo-Saifullah Yusuf mendapatkan nomor urut 1. Sementara pasangan jalur independen, Eggi Sudjana-Muhammad Sihat, mendapatkan nomor urut 2.


Sebelumnya, Minggu (14/7/2013), pasangan Khofifah Indar Parawansa-Herman Suryadi Sumawiredja dinyatakan gagal menjadi pasangan kontestan Pilgub Jatim tahun ini. Keputusan itu diambil KPU Jatim dalam pleno yang berakhir voting, Minggu menjelang tengah malam. Pasangan ini gagal berlaga menyusul polemik dukungan ganda dari dua partai non-parlemen, yakni PPNUI dan Partai Kedaulatan.


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori jakarta dengan judul Bambang DH Berharap Kesaktian Angka 3 Seperti Ganjar dan Jokowi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2013/07/bambang-dh-berharap-kesaktian-angka-3.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Monday, July 15, 2013

Belum ada komentar untuk "Bambang DH Berharap Kesaktian Angka 3 Seperti Ganjar dan Jokowi"

Post a Comment