Kabar Jokowi

Jokowi: Jangan Tahu Guns N' Roses, tapi Enggak Tahu Gambang ...


Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau Jokowi, di Balaikota Jakarta, Jumat (3/5/2013), memamerkan bas hadiah dari Robert Trujillo, pemain bas Metallica, band heavy metal dari AS. | KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM. com/INDRA AKUNTONO


JAKARTA, KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM.com - Para finalis Abang None Jakarta 2013 mendapat pesan dari Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo agar mengenal budaya Betawi secara menyeluruh. Jokowi berharap agar jangan sampai para abang dan none paham produk kebudayaan luar negeri, tetapi tak mengetahui produk kebudayaan Betawi.


'Jangan sampai ada tes bahasa Inggris, Jerman, pinter, tapi bahasa Betawi enggak bisa. Jangan sampai Guns N' Roses ngerti, tapi enggak tahu mengenai gambang kromong,' ujar Jokowi dalam sambutannya di Balai Agung, Jakarta, Senin (1/7/2013).


Menurut Jokowi, Abang None Jakarta adalah salah satu garda depan pengawal kebudayaan asli Betawi. Tak masalah, kata Jokowi, jika para abang dan none tersebut memiliki pemahaman akan kebudayaan luar negeri. Namun, alangkah baiknya jika mereka memahami makna kebudayaannya.


'Proses penting kita namakan, membetawikan Jakarta. Membetawikan metropolitan karena akar budaya Jakarta itu ya Betawi,' tuturnya.


Pemilihan Abang None Jakarta merupakan ajang kompetisi bakat dan intelektualitas yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam upaya melestarikan kebudayaan Betawi. Penyelenggaraan Abang None Jakarta juga bertepatan dengan perayaan hari ulang tahun DKI Jakarta.


Tahun 2013 ini, sebanyak 1.854 peserta mendaftarkan di enam wilayah DKI Jakarta. Angka itu naik 21,06 persen dari tahun sebelumnya yang hanya berjumlah 1.467 peserta. Dari angka itu, diseleksi lagi hingga mendapat angka 18 pasang finalis dari tiap kota atau kabupaten.


Malam final pemilihan Abang None Jakarta 2013 akan dilangsungkan pada 3 Juli 2013 di Plasa Monas sisi timur. Pesta rakyat pasar Gambir juga turut digelar demi memeriahkan acara itu.


Editor : Ana Shofiana Syatiri


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori jakarta dengan judul Jokowi: Jangan Tahu Guns N' Roses, tapi Enggak Tahu Gambang .... Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2013/07/jokowi-jangan-tahu-guns-n-roses-tapi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Monday, July 1, 2013

Belum ada komentar untuk "Jokowi: Jangan Tahu Guns N' Roses, tapi Enggak Tahu Gambang ..."

Post a Comment