Kabar Jokowi

Jokowi Sebut Masalah Tarif Angkot Ada di DPRD DKI


Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (kiri berpeci) bersama Ketua DPRD DKI Jakarta Ferrial Sofyan sesaat setelah pengesahan APBD DKI tahun anggaran 2013 di Gedung DPRD DKI, Senin (28/1/2013). | KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM.com/Indra Akuntono


JAKARTA, KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM.com - Usulan Gubernur DKI Joko Widodo terkait tarif angkutan kota yang sudah diserahkan ke DPRD DKI Jakarta masih belum berubah. Menurutnya, permasalahan yang ada sekarang DPRD DKI tidak kunjung menyetujuinya.


'Itu (transjakarta) enggak naik, kok. Begitu juga dengan angkutan pulau. Itu kan Pertamax,' ujar Jokowi di Jakarta, Kamis (4/7/2013) sore.


Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan penyesuaian tarif angkot terkait kenaikan harga BBM bersubsidi. Jokowi mengusulkan tarif bus kecil, sedang dan besar naik jadi Rp 3.000. Sementara tarif transjakarta tetap Rp 3.500. Usulan tersebut harus disepekati DPRD DKI terlebih dahulu.


Di Komisi B DPRD DKI sendiri, usulan Pemprov DKI telah diterima. Namun, di tataran rapat pimpinan, usulan tersebu belum disahkan. DPRD DKI menganggap Pemprov DKI perlu mencantumkan perbaikan pelayanan di transjakarta dan tarif baru angkuan antar pulau.


Menurut Jokowi, Pemprov DKI Jakarta telah melakukan prosedur pengusulan tarif dengan benar. 'Sudah semua, sudah ditaruh di dewan. Tinggal dewannya, sana kejar dewan,' ujarnya.


Editor : Ana Shofiana Syatiri


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori jakarta dengan judul Jokowi Sebut Masalah Tarif Angkot Ada di DPRD DKI. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2013/07/jokowi-sebut-masalah-tarif-angkot-ada.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Thursday, July 4, 2013

Belum ada komentar untuk "Jokowi Sebut Masalah Tarif Angkot Ada di DPRD DKI"

Post a Comment