Kabar Jokowi

Jokowi Usahakan Tempat Tidur Bagi Penghuni Rusunawa Cakung


Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz (dari kiri ke kanan) saat peletakan batu pertama rusunawa Rawa Bebek, Cakung, Jakarta Timur, Selasa (2/7/2013). | KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM.com/FABIANUS JANUARIUS KUWADO


JAKARTA, KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tak berjanji memberikan beragam fasilitas atau kelengkapan rumah tangga untuk warga Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Rawa Bebek, Cakung, Jakarta Timur. Menurut Jokowi, sejauh ini ia berusaha menyediakan tempat tidur untuk penghuni rusun itu, entah melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan atau jika memungkinkan, menganggarkannya dalam APBD Perubahan, pada Agustus 2013.'Tempat tidur paling tidak. Ini enggak janji. Saya sudah ngomong ke Pak Menpera akan dicarikan,' ujar Jokowi setelah peletakkan batu pertama pembangunan tahap pertama rusunawa tersebut, Selasa (2/7/2013) sore. Jokowi menjelaskan, setelah peletakkan batu pertama ini, pihaknya mempersilahkan pekerja, baik yang ber-KTP DKI atau tidak, mendaftarkan diri untuk menyewa rusunawa tersebut. Menurutnya, penguninya akan ditarik biaya sewa Rp 200 ribu per bulan.


'Jangan sampai kayak dulu, tujuh tahun dimangkrakkan. Ini sebelum rampung, yang ngisi siapa kita harus ngerti,' ujar Jokowi.


Pembangunan Rusunawa Rawa Bebek tahap pertama ditargetkan selesai pada Desember 2013. Setelah itu, menurut Jokowi, Pemprov DKI akan membentuk Unit Pelaksana Teknis (UPT) untuk mengelola rusunawa.


Ia pun berpesan kepada UPT untuk melakukan pengawasan serius terhadap proses penyewaan unit rusun, supaya tidak terjadi pelanggaran yang merugikan masyarakat sasaran pembangunan rusun itu. Rusunawa Rawa Bebek dibangun di atas lahan seluas 17,65 hektar. Di lahan itu akan berdiri 14 tower, yang akan dibangun dalam dua tahap, dengan rincian enam tower (masing-masing memiliki enam lantai) pada tahap pertama dan delapan tower pada tahap kedua. Pembangunan tahap kedua akan dilakukan pada 2014. Rusunawa Rawa Bebek dibangun oleh Kemenpera dan akan dikelola oleh Pemprov DKI Jakarta. Rusun ini diperuntukkan bagi pekerja, baik ber-KTP DKI maupun tidak. Nantinya, akan ada dua tower yang diperuntukkan khusus bagi pekerja yang ber-KTP DKI.


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori jakarta dengan judul Jokowi Usahakan Tempat Tidur Bagi Penghuni Rusunawa Cakung. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2013/07/jokowi-usahakan-tempat-tidur-bagi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Tuesday, July 2, 2013

Belum ada komentar untuk "Jokowi Usahakan Tempat Tidur Bagi Penghuni Rusunawa Cakung"

Post a Comment