Kabar Jokowi

Penuhi Permintaan PKL, Jokowi Bangun Jembatan Penghubung ...


JAKARTA, KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yakin bahwa pedagang kaki lima (PKL) di Tanah Abang, Jakarta Pusat, akan pindah ke Blok G Pasar Tanah Abang. Ia tengah merencanakan pembangunan jembatan dari Blok G ke blok lainnya agar blok itu menjadi ramai.


"Nanti kalau sudah ada jembatan penghubung antara Blok G dan Blok F, pasti ramai, pasti pada minta ke sana semua," ujar Jokowi di Balaikota Jakarta, Rabu (18/7/2013) pagi.


Jokowi mengatakan, ia telah memetakan masalah apabila jembatan penghubung itu selesai dibangun. Masalah itu meliputi relokasi sementara PKL selama pembangunan tiang jembatan, rekayasa lalu lintas, dan sejumlah permasalahan penting lain.


Jokowi memastikan pembangunan jembatan penghubung tersebut akan dilakukan tahun ini. Ia tengah mencari sumber dana pembangunan, apakah menggunakan APBD Perubahan pada Agustus 2013, program corporate social responsibility, atau pinjaman.


"Kita mau masukkan ke APBD-P, tapi kalau lama dan butuh kecepatan, ya PD Pasar Jaya kalau punya kemauan. Tapi, kalau tidak memungkinkan, kita akan cari anggaran dari luar negeri," ujarnya.


Para PKL di Tanah Abang menolak dipindahkan ke Blok G. Mereka menilai akses menuju blok itu sangat buruk sehingga sepi pembeli. Blok itu bahkan disebut "blok mat. Oleh sebab itu, pedagang minta solusi, yakni membangun jembatan penghubung antara Blok G dan Blok F agar memudahkan akses pengunjung.


Editor : Laksono Hari Wiwoho


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Anda baru saja membaca artikel yang berkategori jakarta dengan judul Penuhi Permintaan PKL, Jokowi Bangun Jembatan Penghubung .... Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2013/07/penuhi-permintaan-pkl-jokowi-bangun.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Wednesday, July 17, 2013

Belum ada komentar untuk "Penuhi Permintaan PKL, Jokowi Bangun Jembatan Penghubung ..."

Post a Comment