Kabar Jokowi

3 Isu Menerpa KPU Usai Menetapkan Jokowi

Minggu, 27 Juli 2014 , 11:01:00



Ketua KPU Husni Kamil Manik (lingkaran merah) yang dianggap bersama dengan Tim Jokowi-JK. Getty Images


JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) terus diterpa isu tak sedap usai menetapkan pasangan calon nomor urut dua Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai pemenang Pemilihan Presiden (Pilpres), Selasa (22/7). Isu itu datang secara bergelombang.


Meski sudah mengarah kepada fitnah, terpaan isu yang dilancarkan melalui dari jejaring sosial dan pesan berantai ditanggapi tenang oleh Ketua KPU Husni Kamil Manik. Ia juga menanggapinya secara proporsional.


Isu itu mulai dari berfoto dengan tim Jokowi-JK, punya hubungan kerabat dengan JK, sampai pada sogokan Rp 25 Milyar karena memenangkan Jokowi-JK.


Berfoto dengan Tim Jokowi-JK

Foto Husni Kamil Manik langsung beredar sehari setelah penetapan pemenang Pilpres. Gambar itu diduga diambil Rabu (23/7) pagi di salah satu hotel di Jakarta.


Ada lima pria bersama dengan Husni. Kelima orang tersebut dianggap sebagai Tim Sukses Jokowi-JK. Pertemuan itu terjadi karena telah memuluskan langkah Jokowi-JK.


Pasangan Jokowi-JK unggul dengan perolehan suara 70.997.833 suara (53,15 persen) dari rivalnya Prabowo-Hatta 62.576.444 suara (46,85 persen). Total suara sah 133.574.277. Hasil perolehan suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2014 itu dibacakan Ketua KPU Husni Kamil Manik di Gedung KPU Pusat Jakarta, Selasa malam (22/7).


Tak ada lagi penjelasan mengenai tujuan pertemuan yang diabadikan dalam gambar tersebut.


Husni sendiri mengaku terkejut dengan beredar foto dirinya yang disebut-sebut dengan tim sukses Jokowi-JK. Namun ia tidak membantah pria yang dilingkar merah dalam foto tersebut.


Ia mengatakan foto itu memang benar adalah dirinya. Namun bukan dengan timses Jokowi-JK, akan tetapi dengan teman-teman semasa sekolah.


'Subhanallah, kawan2ku menjadi terkenal karena difitnah. Irwan, Said, Anto, Agus dan Bambang. Tamat MAN 1 Medan 1994,' kata dia lewat akum twitter, @HusniKamilManik, Rabu (23/7). (awa/jpnn)


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori 3 Isu Menerpa KPU Usai Menetapkan Jokowi dengan judul 3 Isu Menerpa KPU Usai Menetapkan Jokowi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/07/3-isu-menerpa-kpu-usai-menetapkan-jokowi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Saturday, July 26, 2014

Belum ada komentar untuk "3 Isu Menerpa KPU Usai Menetapkan Jokowi"

Post a Comment