Kabar Jokowi

Rekapitulasi Suara Luar Negeri Selesai, Jokowi


Nina Susilo/Kompas Warga menggunakan hak pilih dalam Pemilu Presiden dengan memasukkan surat suara di dropbox yang disediakan Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Wellington di depan Waroeng Legianz - restoran indonesia di Victoria Park Market, Auckland, Selandia Baru, Minggu (6/7).


JAKARTA, KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM.com -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengesahkan hasil penghitungan suara Pilpres 2014 dari 130 kantor perwakilan luar negeri atau Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN). Dari hasil penghitungan, pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla menang telak dengan selisih 50.683 suara dari Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. 'Kami telah menuntaskan rekapitulasi luar negeri sebanyak 130 PPLN di 96 negara,' ujar Ketua KPU Husni Kamil Manik, di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Minggu (19/7/2014) dini hari. Ia menyebutkan, rekapitulasi mencatat perolehan suara, jumlah pemilih, dan jumlah pemilih yang terdaftar. KPU juga mendata surat suara yang rusak, yang digunakan, dan yang lewat pos. Rekapitulasi PPLN sempat molor dari yang telah dijadwalkan. Sebelumnya, KPU menjadwalkan rekapitulasi PPLN digelar pada 17-18 Juli 2014. Namun, kenyataannya, rekapitulasi baru selesai pada Minggu, 20 Juli 2014 pukul 01.00 WIB. Dari hasil rekapitulasi luar negeri yang telah ditetapkan, Prabowo-Hatta meraih 313.600 suara, sedangkan Jokowi-JK 364.283. Jumlah suara sah 677.883 suara.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori JOKOWI / Rekapitulasi Suara Luar Negeri Selesai dengan judul Rekapitulasi Suara Luar Negeri Selesai, Jokowi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/07/rekapitulasi-suara-luar-negeri-selesai.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Sunday, July 20, 2014

Belum ada komentar untuk "Rekapitulasi Suara Luar Negeri Selesai, Jokowi"

Post a Comment