Kabar Jokowi

Petinggi Gerindra Akui Kemenangan Jokowi

Kamis, 17 Juli 2014 | 10:51 WIB



KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM, Jakarta -Ketua Bidang Pendayagunaan Aparatur Partai Gerindra, Pius Lustrilanang, mengakui hasil rekapitulasi suara Kawal Pemilu yang mengunggulkan pasangan Jokowi-Jusuf Kalla. Dalam catatan di akun Facebooknya yang berjudul 'Beroposisi Sama Terhormatnya dengan Memerintah' yang diunggah hari ini, Kamis, 17 Juli 2014, Pius mengatakan perhitungan Kawal Pemilu sama dengan hasil hitungan data DB1-nya yang diunggah oleh Komisi Pemilihan Umum.


'Saya mencoba menghitung data DB1 yang sudah di-upload di website KPU, ternyata hasilnya tidak jauh beda dengan hasil yang ditayangkan di situs www.kawalpemilu.org,' katanya. (Baca: Prabowo-Hatta Menang di Kabupaten Tangerang)


Dalam laman www.kawalpemilu.org, Prabowo-Hatta memperoleh 58.746.422 atau 47,17 persen suara. Sedangkan Jokowi-JK menggungguli mereka dengan mengantongi 65.770.208 atau 52,82 persen suara. Data ini diperoleh dari 95,60 persen atau 452.328 tempat pemungutan suara dari total 472.672 TPS. (Baca: Kemenangan Jokowi-Kalla Diprotes di Semarang)


Pius menyampaikan salam hormat kepada siapa saja yang telah mendedikasikan dirinya untuk mengawal pemilu sehingga berjalan jujur dan adil. Menurut dia, siapapun presidennya, pememangnya adalah demokrasi. Dia berharap sistem demokrasi Tanah Air semakin matang dan bisa mendatangkan kemakmuran bagi seluruh rakyat. 'Semoga rakyat tidak perlu menyaksikan akrobat politik dagang sapi,' katanya. Meski pun untuk harapan itu dia mengatakan agak pesimis.


Dia juga menyampaikan hormat kepada partai yang berlapang dada menerima kekalahan dan siap beroposisi. Menurut dia, oposisi bagi mereka yang kalah adalah sikap yang sama terhormatnya dengan kesiapan memerintah bagi yang menang. 'Apapun pilihan yang diambil akan menentukan peta politik Indonesia ke depan,' katanya. (Baca: Jokowi Menang di Jatim, Timses: Terima Kasih Fahri)


Dia berharap para elit partai bisa melihat kepentingan politik jangka panjang. Bukan sekedar keinginan untuk berkuasa. Ia memprediksi hanya akan ada dua kekuatan politik besar, yakni dua koalisi besar partai.


NUR ALFIYAHBaca juga:Jokowi Bilang Nol Suara di Sampang Tak Masuk AkalTim Capres Protes, Begini Syarat Pencoblosan UlangEfek Kampanye di Lumpur Lapindo, Jokowi Unggul Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Petinggi Gerindra Akui Kemenangan Jokowi dengan judul Petinggi Gerindra Akui Kemenangan Jokowi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/07/petinggi-gerindra-akui-kemenangan-jokowi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Thursday, July 17, 2014

Belum ada komentar untuk "Petinggi Gerindra Akui Kemenangan Jokowi"

Post a Comment