Kabar Jokowi

Jokowi


Reporter : Wisnoe Moerti | Selasa, 29 Juli 2014 05:02



Merdeka.com - Aktivitas tokoh politik di hari pertama Idul Fitri 1435 H terbilang cukup padat. Mulai dari saat melaksanakan salat Idul Fitri sampai bersilaturahmi ke tokoh partai lainnya. Yang tak kalah menarik adalah cerita aktivitas dua pasangan capres-cawapres yang bertarung dalam pemilihan presiden (pilpres) 2014, saat merayakan Idul Fitri.


Secara umum, aktivitas yang dilakukan pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla serta pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa tak jauh berbeda. Keempat tokoh ini merayakan Idul Fitri dengan aktivitas seperti biasa. Namun pemandangan sangat kontras terlihat dari dua pasangan tersebut. Jokowi dan JK tampil kompak di hari pertama Lebaran. Sementara Prabowo dan Hatta Rajasa menjalani aktivitas di hari pertama Lebaran tidak bersama-sama.


Usai menjalankan salat Idul Fitri di halaman Balai Kota, Jokowi menggelar open house di rumah dinasnya di Taman Suropati. Sementara itu Jusuf Kalla juga menggelar open house di kediamannya di Brawijaya. Usai menerima kunjungan sejumlah tamu undangan, Jusuf Kalla menyambangi Jokowi di rumah dinasnya. Sebagai politisi senior, Jusuf Kalla tak segan datang sekaligus menjemput Jokowi di rumah dinasnya. Setelah itu, keduanya kompak bergegas menuju Istana Negara.


Di Istana, Jokowi yang didampingi isterinya, Iriana Widodo dan Jusuf Kalla bersama istrinya, Mufidah Kalla diterima hangat oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta Ibu Ani Yudhoyono. Setelah bersalaman dengan keluarga presiden, duet Jokowi-JK langsung meluncur ke kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri.


Di rumah mega yang terletak di Jalan Teuku Umar, Jokowi dan JK bertemu dan bersilaturahmi juga dengan tokoh-tokoh politisi senior lainnya seperti Ketua Umum Hanura Wiranto, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PKPI Sutiyoso.


Malam hari, Jokowi dan Jusuf kalla kembali bertemu di kediaman Megawati Soekarnoputri. Dengan didampingi istrinya masing-masing, Jokowi dan JK menjemput Mega untuk kemudian bertolak menuju kediaman Surya Paloh di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan.


'Ketemu di rumah Bu Mega tapi di sini lain lagi makannya. Ada sate, macam-macam. Di sini ada martabaknya,' kata JK ketika ditanya soal pertemuan di rumah Surya Paloh.


Sedangkan Jokowi menuturkan, rangkaian silaturahmi ke sejumlah tokoh politik tidak ada kaitannya dengan agenda politik, hanya sebatas silaturahmi di hari raya Idul Fitri. 'Ya halal bihalal, ini kan Idul Fitri, jadi ya ke senior. Tadi pagi ke Bu Mega, lalu sekarang ke Pak Surya Paloh,' ujarnya.


Berbeda dari duet Jokowi-JK, duet Prabowo-Hatta Rajasa justru menjalankan aktivitas masing-masing di hari pertama Idul Fitri. Prabowo melaksanakan Salat Id di Masjid Az Zikra Sentul. Setelah itu, Prabowo menyambangi kediaman Habib Abdurrahman di Islamic Center, Kwitang.


Tak lama, Prabowo bertolak ke Istana Negara untuk bersilaturahmi langsung dengan Presiden SBY. Prabowo datang seorang diri, tanpa ditemani Hatta Rajasa yang tak lain besan dari SBY. Selama ini, saban kali pertemuan dengan SBY, Prabowo selalu ditemani Hatta.


Setelah bersilaturahmi dengan SBY, Prabowo melanjutkan safari Lebaran ke kediaman Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie. Lagi-lagi Prabowo tidak ditemani hatta Rajasa. Sampai aktivitas terakhir Prabowo di hari pertama Lebaran yakni silaturahmi dengan relawannya di Rumah Polonia, Hatta Rajasa juga tidak tampak hadir.


Prabowo memberikan ucapan selamat Idul Fitri kepada para pendukungnya. Tak lupa dia berharap hal baik setelah semua kerja keras para relawan selama proses pilpres.


'Semoga direstui perjuangan dan cita-cita kita,' ujar Prabowo.


Dari atas panggung, Prabowo yang mengenakan batik coklat menyalami relawannya dan melayani permintaan foto bersama. Dia hanya ditemani Sekretaris Tim Kampanye Nasional (Timkamnas) Fadli Zon serta beberapa anggota tim sukses.


'Saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas saudara-saudara sekalian. Sekali lagi mohon maaf lahir dan batin,' tambahnya.


Sementara itu, Hatta Rajasa punya aktivitas sendiri. Jika beberapa tahun terakhir Hatta Rajasa selalu menggelar open house di rumah dinas menteri di Kawasan Widya Chandra, kali ini Hatta menggelar open house di rumah pribadinya. Sebab, hatta sudah mundur dari jabatannya sebagai Menteri Koordinator bidang Perekonomian di Kabinet Indonesia Bersatu jilid II. Untuk para tamu yang datang, Hatta membagikan bukunya yang baru saja terbit.


'Sebetulnya saya tidak membuka untuk umum (open house), ini hanya untuk keluarga saja, acara santai,' kata Hatta di rumahnya di Kompleks Executive Golf Mansion, Jl Fatmawati, Jakarta Selatan.


Hatta menceritakan, dia melaksanakan Salat Id bersama keluarga di masjid tak jauh dari kediamannya. Beberapa tamu yang datang setelah Salat Id antara lain mantan Menpora Adhyaksa Dault dan seorang direktur Freeport.


Entities Related Keywords authors 0 Name: Follow us on Facebook Url: http://ift.tt/1gMHOWr 1 Name: Follow us on Twitter Url: http://ift.tt/1dWd64y 2 Name: Follow us on Google+ Url: http://ift.tt/1gMHOWt Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori JOKOWI dengan judul Jokowi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/07/jokowi_28.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Monday, July 28, 2014

Belum ada komentar untuk "Jokowi"

Post a Comment