Kabar Jokowi

Jokowi


Tribun Jabar/Gani Kurniawan




Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurmulia Rekso Purnomo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Prabowo-Hatta mengungguli perolehan suara Jokowi-JK di Jawa Barat. Demikian diakui anggota Tim Saksi Pemenangan Jokowi-JK Djarot S Hidayat berdasarkan hasil rekapitulasi perolehan suara pihaknya.


Menurut Djarot, kekalahan Jokowi-JK di Jabar, terbesar dibandingkan di daerah lain. Di Tanah Pasundan ini selisih suara Jokowi-JK dengan Prabowo-Hatta mencapai 4.634.066. Namun itu bukan masalah bagi pasangan urut dua ini.


Jawa Barat diketahui adalah basis Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mendukung pasangan Prabowo-Hatta. Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, dikenal sebagai kader PKS. Ia juga tercatat Ketua Timses Prabowo-Hatta Jawa Barat.


Total selisih suara Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta, berdasar hasil rekapitulasi Timses Jokowi-JK berdasar formulir C1 sebanyak 8.381.444 suara. Pasangan Jokowi-JK tetap unggul berdasar perhitungan mereka.


Dalam pemaparannya di Posko Timkamnas, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (20/7/2014) malam, Djarot menyebut Jokowi-JK unggul di 23 provinsi, dan empat di antaranya mendulang lebih dari 70 persen suara.


'Adalah provinsi Bali, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Papua,' terang Djarot. Jokowi-JK juga unggul lebih 60 persen suara di Bangka Belitung, Jawa Tengah, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Timur dan Papua Barat.


Kordinator Saksi Tim Pemenangan JokowiJK, Enggartiasto Lukita, menyebutkan pihaknya sudah memprediksi kekalahan di Jawa Barat. Mereka tidak kecewa karena suara yang diperoleh lebih tinggi dari prediksi sebelumnya.


'Kita apresiasi (kinerja tim kampanye, red), karena kekalahannya tidak sedrastis yang kita prediksi,' ungkap politisi Partai NasDem ini.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori JOKOWI dengan judul Jokowi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/07/jokowi_20.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Sunday, July 20, 2014

Belum ada komentar untuk "Jokowi"

Post a Comment