Kabar Jokowi

Susun Kabinet Bayangan, Jokowi Minta Usulan Nama Menteri dari ...


Home ' Headline ' Susun Kabinet Bayangan, Jokowi Minta Usulan Nama Menteri dari Rakyat


Jakarta - Presiden Terpilih,Joko Widodo (Jokowi) mulai membuat susunan kabinet bayangan sebelum pelantikan secara resmi sebagai Presiden Indonesia pada 20 Oktober 2014 mendatang.


Uniknya dalam proses penyusunan Kabinet Jokowi kali ini berbeda dengan presiden-presiden RI sebelumnya. Dalam pantauan News.HargaTop.com, Kamis (24/7/2014) di sosial media dan media online, beredar sebuah form yang dibuat melalui fitur Google Docs. Form berbentuk Polling ini khusus meminta masukkan nama-nama menteri yang diberinama 'Kabinet Alternatif Usulan Rakyat (KAUR)'.


'Namanya minta masukan ya tidak apa-apa. Kita ini baru tahapan minta masukan saja,' demikian kata Jokowi di Balai Kota, Kamis, 24 Juli 2014.


Dalam isi form polling 'Kabinet Alternatif Usulan Rakyat (KAUR)' dijelaskan:


Jokowi-Jusuf Kalla telah memenangi laga Pilpres 2014. Kemenangan pasangan ini sebagian besar didukung oleh ribuan komunitas relawan. Para relawan bukan hanya ambil bagian dalam kampanye dan pendanaan. Namun, mereka juga terlibat aktif mengawasi proses penghitungan suara.


Mungkin politik Indonesia mutakhir bukan hanya diwarnai oleh kehadiran sosok Jokowi, namun juga munculnya partisipasi relawan yang luar biasa. Kini, para relawan terus mengawal perjalanan politik pasangan pilihan mereka ini dengan berbagai cara.


Jokowi Center dan Radio Jokowi memutuskan untuk ikut mengawal proses penjaringan nama-nama calon menteri yang dianggap layak oleh rakyat. Pemilihan menteri memang hak prerogatif Presiden. Namun bukan berarti rakyat tidak bisa berpartisipasi.


Di dalam memilih daftar nama calon-calon menteri ini, kami melakukan diskusi intensif dengan berbagai kalangan: aktivis, intelektual, wartawan dan juga para politikus. Nama-nama ini kami hadirkan, dan Anda kami persilakan untuk memilihnya sebagai bagian dari laku politik.


Selamat memilih, tetap tersenyum dan tetap mendukung Jokowi-Jusuf Kalla, untuk Indonesia yang lebih hebat, mandiri, dan bermartabat.


Selanjutnya ada nama-nama calon menteri di Kabinet Jokowi-JK nantinya yang bisa diusulkan oleh rakyat. Ada 34 pos kementrian yang akan diisi oleh orang-orang yang profesional dan kredibel dibidangnya. Jokowi ingin melibatkan masyarakat yang telah memilihnya pada Pilpres 2014.


Jika anda tertarik memberikan usulan nama menteri untuk Susunan Kabinet Jokowi mendatang silahkan menuju form Kabinet Alternatif Usulan Rakyat (KAUR) disini yang dibuat oleh situs resmi JokowiCenter.com.


Berikut usulan nama-nama calon menteri di 34 pos kementerian di Kabinet Jokowi - JK 2014-2019 mendatang yang bisa diusulkan oleh Rakyat bahkan anda bisa mengisi nama lain diluar nama calon yang sudah ada pada form ( nama-nama ini dilansir dari form Kabinet Alternatif Usulan Rakyat (KAUR), Kamis (24/7/2014):


1. Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan


Jenderal TNI Budiman Jenderal TNI Dr. Moeldoko Jenderal TNI (Purn) Sutiyoso Yang lain...

2. Menteri Koordinator Perekonomian


Chairul Tanjung Prof. Dr.(H.C.) Dahlan Iskan Gita Irawan Wirjawan Yang Lain...

3. Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat


4. Menteri Dalam Negeri


5. Menteri Luar Negeri


6. Menteri Pertahanan


7. Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia (HAM)


8. Menteri Keuangan


9. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM)


10. Menteri Perindustrian


11. Menteri Perdagangan


12. Menteri Pertanian


13. Menteri Kehutanan


14. Menteri Perhubungan


15. Menteri Kelautan dan Perikanan


16. Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi


17. Menteri Pekerjaan Umum


18. Menteri Kesehatan


19. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan


20. Menteri Sosial


21. Menteri Agama


22. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif


23. Menteri Komunikasi dan Informatika


24. Menteri Sekretaris Negara


25. Menteri Riset dan Teknologi


26. Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM)


27. Menteri Pemberdayaan dan Perempuan- Anak


28. Menteri Lingkungan Hidup


29. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi


30. Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal


31. Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional


32. Menteri Perumahan Rakyat


33. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN)


34. Menteri Pemuda dan Olahraga


Apa komentar anda? siapa yang anda pilih?


Entities Related Keywords authors 0 Name: Rikho Jansen Url: http://ift.tt/1wpiYgZ Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Jokowi Minta Usulan Nama Menteri dari ... / Susun Kabinet Bayangan dengan judul Susun Kabinet Bayangan, Jokowi Minta Usulan Nama Menteri dari .... Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/07/susun-kabinet-bayangan-jokowi-minta.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Friday, July 25, 2014

Belum ada komentar untuk "Susun Kabinet Bayangan, Jokowi Minta Usulan Nama Menteri dari ..."

Post a Comment