Kabar Jokowi

Jokowi Bakal Hati


KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO Pasangan calon presiden, Joko Widodo hadir pada pengumuman rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara peserta pemilu presiden dan wakil presiden 2014 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Selasa (22/7/2014) malam. KPU menetapkan calon presiden Joko Widodo dan calon wakil presiden Jusuf Kalla sebagai pemenang Pilpres 2014 dengan memperoleh 53,15 persen suara.


SOLO, KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM.com - Presiden terpilih periode 2014-2019, Joko Widodo, mengaku bakal berhati-hari menempatkan seseorang di kementerian yang strategis. Dua kementerian yang dianggap Jokowi sebagai strategis, yakni Kementerian Pertanian dan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). 'Tempat-tempat yang akan kita jadikan fokus, pertanian misalnya, nanti kan golnya swasembada pangan. Itu dipegang orang-orang profesional, punya kompetensi, kemampuan dan leadership di bidangnya,' ujar Jokowi saat blusukan di Pasar Notoharjo, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (26/7/2014). 'Di Kementerian ESDM juga. Harus dipegang oleh orang yang kuat. Apalagi di situ banyak mafia,' sambung Jokowi. Lantas, siapa yang dimaksud Jokowi orang profesional? Jokowi mengatakan bahwa yang dimaksud profesional adalah memiliki latar belakang dan rekam jejak yang andal dalam bidang tersebut. Orang profesional itu, lanjut Jokowi, bukan hanya dari akademisi, namun juga bisa dari partai politik. 'Profesional itu bisa dari partai dan non partai. Orang profesional yang masuk ke partai itu banyak,' lanjut dia. Jokowi ingin menciptakan kabinet kerja yang efektif. Jokowi tengah membentuk tim head hunter untuk mencari orang-orang yang sesuai dengan kriteria. Jokowi enggan menyebut siapa saja yang ada di dalam tim tersebut (baca selengkapnya: Cari Menteri, Jokowi Bentuk 'Head Hunter'). Jokowi khawatir jika ia membukanya ke publik, banyak pihak yang mengintervensinya. Jokowi juga tak menyebut kapan tim ini mulai bekerja efektif melakukan verifikasi tersebut.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Jokowi Bakal Hati dengan judul Jokowi Bakal Hati. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/07/jokowi-bakal-hati.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Saturday, July 26, 2014

Belum ada komentar untuk "Jokowi Bakal Hati"

Post a Comment