Kabar Jokowi

Obor Rakyat Melempem, Jokowi Menang Mudah di Yogya

Obor Rakyat Melempem, Jokowi Menang Mudah di Yogya

Minggu, 13 Juli 2014 | 20:24 WIB



Hasil 'Jokowi-Kalla menang penuh berdasarkan Jajaran pengurus PDIP Yogya mengaku sempat khawatir atas fitnah dan berita miring ihwal Jokowi yang diembuskan secara masif melalui bermacam media, khususnya tabloid Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDIP Kota Yogyakarta Sudjanarko menuturkan Yogya selama masa kampanye steril dari peredaran tabloid 'Mereka (pembuat Namun, kata Eko, menurut pantauan pihaknya, serangan kampanye hitam terhadap Gubernur DKI Jakarta non-aktif itu di luar Yogya justru medongkrak simpati warga Yogya untuk memilih Jokowi. Hal itu tampak dari bedah KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM, Yogyakarta - real count lewat formulir C1 di Kota Yogyakarta menunjukkan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla menang dengan suara telak atas rivalnya, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Berdasarkan laporan tim sukses Jokowi-Kalla, kemenangan mantan Wali Kota Solo itu di Kota Gudeg sangat bulat, yakni 148.132 suara atau setara 60,13 persen. Sementara itu, Prabowo-Hatta meraih 98.216 suara atau setara 39.87 persen. Jumlah total pemilih yang menggunakan haknya di Kota Yogya sendiri 249.765 orang dan suara sah mencapai 246.348 suara. real count C1 di Kota Yogya,' kata Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Daerah Istimewa Yogyakarta, Eko Suwanto, kepada Tempo, Ahad petang, 13 Juli 2014. Obor Rakyat. 'Juga berbagai pembiaran pelanggaran kampanye fitnah itu membuat waswas,' kata Eko. Obor Rakyat. Obor Rakyat) mungkin tak berani mendistribusikan ke sini, enggak tahu kenapa,' kata dia. real count C1 yang berasal dari kandang para tokoh pendukung Prabowo Subianto di Kota Yogya. 'Khususnya kampung-kampung di Kecamatan Umbulharjo, Jokowi justru menang mudah,' kata Eko. Di Kecamatan itu terdapat sejumlah tokoh kubu Prabowo yang sempat dinilai bakal mencuri simpati dan suara warga. Misalnya, Kampung Golo, tempat kediaman tokoh Partai Amanat Nasional sekaligus Ketua Tim Sukses Prabowo-Hatta DIY, Herry Zudianto. Di Umbulharjo juga terdapat tokoh sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera, Sukamto. Dalam pemilu legislatif April lalu, dia berhasil terpilih menjadi anggota DPR daerah pemilihan DIY. Jumlah total suara yang diperoleh Jokowi-Kalla di Umbulharjo mencapai 21.763 suara, sedangkan Prabowo-Hatta 18.491 suara. Tak hanya menang di kandang para petinggi tim sukses Prabowo DIY, Jokowi juga unggul di kampung Kota Baru, yang selama ini menjadi kantor pusat markas pemenangan Prabowo-Hatta DIY. Fenomena kekalahan para tokoh pendukung Prabowo-Hatta di Kota Yogya ini melengkapi kekalahan Prabowo di TPS Amien Rais di Sleman, serta desa Sri Purnomo, Bupati Sleman yang juga menjadi tim sukses Prabowo. Berdasarkan laporan saksi PDIP yang masuk, dari 14 Kecamatan di Kota Yogyakarta, Jokowi-JK berhasil menang di 13 kecamatan, kecuali Kotagede.


PRIBADI WICAKSONO

Berita terpopuler lainnya:Begini Cara Ahok Berantas Premanisme Dahlan Iskan Copot Komisaris Penggagas Obor RakyatHati-hati Selfie Telanjang, Foto Tak Bisa Dihapus


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Jokowi Menang Mudah di Yogya / Obor Rakyat Melempem dengan judul Obor Rakyat Melempem, Jokowi Menang Mudah di Yogya. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/07/obor-rakyat-melempem-jokowi-menang.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Sunday, July 13, 2014

Belum ada komentar untuk "Obor Rakyat Melempem, Jokowi Menang Mudah di Yogya"

Post a Comment