Kabar Jokowi

Menunggu Momen Silaturahmi Prabowo dan Jokowi Saat Lebaran


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menerima sejumlah tamu di kediamannya, Senin (28/7/2014). Mereka bersilaturahmi dengan Presiden RI ke-5 saat hari raya Idul Fitri 1435 Hijiriah.


Selain pengurus DPP PDIP, banyak tamu lainnya yang berkunjung ke kediaman Megawati Soekarnoputri. Bahkan, politisi dari koalisi Merah Putih pendukung Prabowo-Hatta juga ikut bersilaturahmi. Sebut saja Politisi PPP yang juga Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz dan Wakil Ketua Umum Golkar Theo L Sambuaga.


Presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla juga ikut bersilaturahmi dengan Megawati Soekarnoputri. Banyak pihak juga berharap momen lebaran dapat menjadi ajang silaturahmi elit politik terutama Prabowo dan Jokowi setelah menjalani proses pilpres yang panas.


'Silaturahmi bisa ditransformasikan untuk merajut kembali nilai-nilai persaudaraan kerukunan, bisa menjadi wahana rekonsiliasi pemimpin politik di Indonesia karena perjalan pilpres menurut amatan saya terlalu keras bahkan terlalu kasar,' ujar Wakil Ketua MPR Hajriyanto Y Thohari.


Kedua calon presiden Jokowi-JK serta Prabowo-Hatta pada hari pertama juga belum bertemu. Jokowi selepas Salat Ied menggelar open house. Begitu pula Jusuf Kalla. Mereka kemudian kekediaman Megawati lalu melanjutkan bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara.


Berbeda dengan Prabowo Subianto. Selepas Salat Ied, ia lalu menemui Presiden SBY sebelum Jokowi-JK datang. Kemudian Prabowo melanjutkan silaturahmi ditemani Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon ke Cendana yang merupakan kediaman keluarga besar Presiden ke-2 Soeharto.


Prabowo lalu menuju rumah Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie dan rumah relawan Polonia. Lain halnya dengan Hatta Rajasa yang tidak menemani Prabowo menemui Presiden SBY. Setelah melaksanakan Salat Ied, Hatta menggelar open house sambil bersantai di kediamannya di Fatmawati Golf Mansion, Jakarta Selatan.


Lalu kapan kedua pasangan capres-cawapres itu akan bersilaturahmi?


Momen lebaran yang dapat menjadi ajang silaturahmi dirumah Megawati pada hari pertama lebaran pun terlewatkan. 'Tanya ke Pak Prabowo, biasanya yang muda ke yang tua,' kata Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo ketika ditanya apakah Prabowo akan bersilaturahmi ke kediaman Megawati, kemarin.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Menunggu Momen Silaturahmi Prabowo dan Jokowi Saat Lebaran dengan judul Menunggu Momen Silaturahmi Prabowo dan Jokowi Saat Lebaran. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/07/menunggu-momen-silaturahmi-prabowo-dan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Tuesday, July 29, 2014

Belum ada komentar untuk "Menunggu Momen Silaturahmi Prabowo dan Jokowi Saat Lebaran"

Post a Comment