Kabar Jokowi

Fitnah ke Jokowi Membuat Syafii Maarif Ngeri


Tribun Jabar/Gani Kurniawan


'Luar biasa ngeri di sana. Beredar isu Jokowi kafir.'

Jakarta - Tokoh senior Muhammadiyah, Ahmad Syafii Maarif, prihatin. Saat berkunjung ke Sumatera Barat, Senin 30 Juni 2014, Buya Syafii banyak menemui masyarakat yang menyatakan takut memilih calon presiden nomor urut dua, Joko Widodo. Alasan mereka, Jokowi kafir.


'Luar biasa ngeri di sana. Beredar isu Jokowi kafir,' kata Buya kepada tempo.co, Kamis 3 Juli 2014. Temuan Buya, informasi bohong bertebaran di banyak tempat. Begitu juga intimidasi dan politik uang. 'Rakyat menerima begitu saja,' kata dia.


Fakta itu dia temukan selama dua hari mengunjungi sepuluh titik di Sumatera Barat untuk menepis kebohongan tentang Jokowi itu. Namun, dia mengatakan berkeliling Sumatera Barat bukan sebagai anggota tim sukses Jokowi-Kalla. 'Masalahnya, bagaimana menyelamatkan bangsa,' katanya.


Dia bersama relawan Muhammadiyah yang mendukung Jokowi-Kalla juga mengklarifikasi berita bohong itu dengan menyebarkan tabloid Obor Rahmatan Lil Alamin. Buya juga melakukan wawancara dengan media lokal seperti Padang Ekspres, Metro, Rakyat Sumbar, Koran Haluan, dan TV Sumbar. Dia juga mengadakan buka bersama dengan sekitar 1.000 warga Muhammadiyah di Masjid Muhajirin.


Sebelumnya, Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah ini menilai bahwa kampanye hitam dapat merusak martabat masyarakat Indonesia sebagai bangsa yang beradab dan bisa menimbulkan perpecahan. 'Kampanye hitam merusak segalanya. Semua pihak yang terlibat, hentikan segera (kampanye hitam),' kata dia.


Kendati berbeda sikap politik, dia meminta masyarakat tidak terjebak dengan kampanye hitam. Mereka diingatkan agar tetap menjaga kerukunan dengan saling menghargai sikap politik masing-masing. Dia meyakini warga dapat menentukan pilihannya sendiri dengan cerdas. (skj) (Advertorial)


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Fitnah ke Jokowi Membuat Syafii Maarif Ngeri dengan judul Fitnah ke Jokowi Membuat Syafii Maarif Ngeri. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/07/fitnah-ke-jokowi-membuat-syafii-maarif.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Thursday, July 3, 2014

Belum ada komentar untuk "Fitnah ke Jokowi Membuat Syafii Maarif Ngeri"

Post a Comment