Kabar Jokowi

Jokowi 'menang' di Inggris dan Arab Saudi


Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla kemungkinan besar mengalahkan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pada pemilihan presiden di Inggris/Irlandia dan Arab Saudi.


Berdasarkan penghitungan suara dari pemilih yang datang secara fisik ke tempat pemungutan suara Sabtu (05/07) Jokowi-Kalla, capres-cawapres nomor dua menang meyakinkan atas saingannya di Inggris/Irlandia


'Pemilih yang memilih calon nomor satu jumlahnya 276 atau dalam persentase adalah 24,3%. Dan calon nomor dua adalah 852 atau 75,1%,' kata Masao Sinulingga ketua Panitia Pemilihan Luar Negeri di Inggris kepada Nuraki Aziz.


London sudah selesai menghitung suara dari tiga TPS dan masih menghitung suara yang diberikan lewat pos berjumlah lebih 4.000 suara


Arab Saudi

Di Arab Saudi, penghitungan suara di TPS juga sudah selesai dan sampai sejauh ini Jokowi-Kalla juga mengalahkan Prabowo-Hatta.


'Hasil sementara adalah suara pasangan nomor urut satu berjumlah 2.438 atau 48% sementara pasangan nomor urut dua 2.646 atau 52%,' kata Rayyanul Muniah Sangaji kepala sekretariat PPLN wilayah Riyadh.


Jumlah warga negara Indonesia yang memberikan hak pilihnya dengan datang langsung ke 6 TPS di perwakilan Indonesia di Riyadh adalah 5.137 orang.


Sekitar 3.000-4.000 warga mengirim pilihannya lewat pos dan melalui dropbox atau kertas suara dan kotak suara diantar ke lokasi pemilih.


Selain di Riyadh, WNI juga memberikan suara di 6 TPS perwakilan Indonesia di Jeddah.


Menurut Akhmad Masbukhin kepala sekretariat PPLN di Jeddah, Jokowi mengalahkan Prabowo,' Dari 7.745 pasangan nomor urut satu mendapatkan 3.700 kemudian nomor urut dua mendapatkan 3.967.'


Komisi Pemilihan Umum menetapkan batas waktu penghitungan keseluruhan suara di PPLN adalah tanggal 14 Juli. Semua suara di luar Indonesia akan dimasukkan ke dalam daerah pemilihan Jakarta.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Jokowi menang di Inggris dan Arab Saudi dengan judul Jokowi 'menang' di Inggris dan Arab Saudi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/07/jokowi-di-inggris-dan-arab-saudi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Wednesday, July 9, 2014

Belum ada komentar untuk "Jokowi 'menang' di Inggris dan Arab Saudi"

Post a Comment