Kabar Jokowi

Jokowi: Kami Berpatokan pada Lembaga Survei yang Kredibel


HERUDIN Calon Presiden nomor urut 1, Joko Widodo (Jokowi) bersama istrinya, Iriana, tiba di TPS 18 Menteng Jakarta Pusat, Rabu (9/7/2014). Pemilihan presiden serentak dilakukan di seluruh Indonesia dilakukan satu putaran. TRIBUNNEWS/HERUDIN


JAKARTA, KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM.com - Calon presiden Joko 'Jokowi' Widodo enggan menanggapi lebih lanjut klaim kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa memenangkan Pilpres 2014 versi hitung cepat. Ditemui di rumah relawan, Jalan Sukabumi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (9/7/2014) malam, Jokowi menegaskan bahwa timnya berpatokan pada lembaga survei yang kredibel. 'Sudah saya sampaikan tadi lembaga-lembaga (survei) yang kredibel. Itu patokannya,' ujar Jokowi. Lembaga survei yang dimaksud, antara lain, Center for Strategic and International Studies (CSIS) (Jokowi-JK 52 persen, Prabowo-Hatta 48 persen), Litbang Kompas (Jokowi-JK 52,3 persen, Prabowo-Hatta 47,6 persen), dan Saiful Mujani Research & Consulting (Jokowi-JK 52,8 persen, Prabowo-Hatta 47,2 persen). (Baca juga: Ini 6 Hasil Hitung Cepat yang Jadi Rujukan Jokowi).Jokowi meyakini akurasi lembaga survei itu berdasarkan rekam jejak masing-masing. Selama ini, deretan angka yang dihasilkan sejumlah lembaga survei tersebut memiliki tingkat akurasi yang tinggi. 'Mereka sudah terbiasa dengan survei yang akurat dan diterima semua pihak,' ucapnya.Sebelumnya diberitakan, Prabowo Subianto mengklaim memenangi Pilpres 2014. Hal itu didapat dari hasil hitung cepat Koalisi Merah Putih yang terdiri dari orang internal.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Jokowi: Kami Berpatokan pada Lembaga Survei yang Kredibel dengan judul Jokowi: Kami Berpatokan pada Lembaga Survei yang Kredibel. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/07/jokowi-kami-berpatokan-pada-lembaga.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Wednesday, July 9, 2014

Belum ada komentar untuk "Jokowi: Kami Berpatokan pada Lembaga Survei yang Kredibel"

Post a Comment